Saturday, 12 April 2014

Kotak Suara TPS 12 Tiban Satu Sempat diisukan Hilang

Batam ,Dinamika Kepri- Tadi malam sabtu 11/4 ditempat penghitungan suara di kantor kelurahan Patam Lestari sekitar pukul 10 malam heboh lantaran petugas penghitung suara ulang mengabari kalau Kotak Suara dari TPS 12 yang berasal dari Tiban 1 hilang.akibatnya massa yang berkumpul sejak siang hari itu, emosi.

Dari informasi yang tidak masuk akal itu,akhirnya membuat suasana penghitungan suara menjadi gaduh,tidak berselang berapa lama,pihak polisi datang dan mengendalikan situasi menjadi kondisif.

Tetapi pagi tadi 12/4,kotak suara yang sempat dikatakan hilang itu,kini sudah ditemukan kembali,dan penghitungannya telah selesai tampa para saksi hadir semua.

Menurut salah satu saksi dari partai Nasdem yang enggan menyebutkan namanya ,mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa,sebab penghitungan suara yang sudah ditemukan itu telah dihitung pagi-pagi sekali,sehingga dirinya tidak sempat untuk menyaksikan penghitungan rekapitulasi suara tersebut.

" Tadi pagi ,katanya sudah ketemu,dan sudah dihitung,bahkan saya tidak sempat menyaksikannya." Ucap saksi Partai Nasdem itu. 

Siang tadi,kantor kelurahan Patam Lestari di jaga ketat oleh polisi dari satuan yaitu sabara dan Brimob Polda Kepri,bahkan perhitungan suara masih tetap berlanjut hingga saat ini.

Selain kotak suara yang katanya sempat raib,suara untuk caleg untuk  DPD pun juga diisukan telah hilang entah kemana.

" Bukan itu saja!,surat suara rekapitulasi untuk DPD pun hilang ." Tambahnya lagi.

Terkait hilangnya suara untuk DPD itu, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak manapun,untuk menjelaskannya terkait hilangnya suara rekapitulasi untuk DPD tersebut.