Saturday, 26 April 2014

Gici Business School, Berdiri di Lokasi Tempat Hiburan Malam

Batam,Dinamika Kepri - Saat ini dunia pendidikan di Indonesia tengah menjadi sorotan Publik,baik masyarakat  Indonesia maupun masyarakat Internasional khususnya.

Salah satunya kasus pelecehan seksual di Jakarta Indonesia School (JIS) dimana  saat ini telah polisi menetapkan 3 tersangka atas kasus sodomi yang menimpa beberapa murid laki-laki disekolah itu.

Lain pula di Batam, Beberapa waktu lalu, Herijon seorang kepala sekolah SMP telah di vonis penjara oleh pengadilan Negeri Batam karena dituduh telah melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa muridnya perempuannya.

Bagaimana dengan Gici Business School di Batam?, sekolah ini dinilai sudah  sangat tidak layak kalau di nilai dari segi lingkungan sekitarnya, sepertinya pemilik sekolah swasta ini tidak begitu memperhatikan lingkungan Sekolah tersebut,pasalnya sekolah yang rutin menerima anggaran pemerintah  setiap tahun ini, sangat berdekatan dengan bangunan-bangunan yang membuka usaha yang diduga usaha prostitusi berkedok  Massage, selain itu juga berdekatan salah satu  PUB, begitu juga dengan Judi gelanggang Permainan(Gelper) hanya berjarak puluhan meter dari sekolah itu.

Gici Business School yang beralamat di komplek Ruko Center Park Batu Aji ini, seharusnya sudah menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Batam, sebab dari segi faktor lingkungannya, sekolah ini sudah tidak layak lagi untuk tetap beroperasi.

Siang tadi 26/4,Ketika Media ini mencoba menanyakan keabsahaan status sekolah tersebut, seorang costumer service yang menerima media ini megatakan bahwa status sekolah sah secara legalitas,terkait linkungan sekitar, wanita yang berpenampilan menarik itu menjawab tidak berkenan untuk memberikan tanggapan, katanya tanyakan langsung kantor di Batu Batam.

" Saya tidak berhak memberikan jawabannya, kebetulan saya hanya sebagai Costumer service, baik tanyakan langsung ke kantor pusat kami di Batu Batam." jawabnya.

Ketika ditanya tentang bantuan-bantuan  anggaran pemerintah kesekolah tersebut,ia juga membenarkan kalau Gici Business School juga salah satu penerima dana BOS dan dana Bansos.

Terkait dekatnya sekolah  dengan lokasi hiburan malam itu,  Costumer service itu juga menambahkan bahwa para orang tua murid juga sudah sangat meresahkannya,tetapi sampai saat ini belum ada orang tua memindahkan anaknya ke sekolah lain.

Gici Business School adalah sekolah swasta yang meliputi pengajaran dari tingkat TK, SD, SMP dan SMU, namun dari segi lingkungannya, dinilai dapat merusak moral para pelajarnya. (Ag)

Editor : Agus Budi T