Thursday, 10 April 2014

Di Penitipan Sementara,Patugas Panwaslu sesuka hati bukain Kotak suara yang Sudah disegel..

Batam ,Dinamika Kepri- Kamis 10/4 dini hari pagi,sekitar pukul 00:30 wib,telah terjadi tindakan diluar kewajaran,sebab orang -orang telah yang membuka kotak suara mengaku dari Panwaslu,sehingga mereka dengan bebasnya dan sesuka hati membuka satu persatu setiap kotak suara yang sebelumnya telah disegel itu.

Melihat tindakan itu ,Para saksi Partai tidak bisa berbuat apa-apa karena ditempat itu ada beberapa petugas jaga dari kepolisian dan dari TNI,tetapi sebahagian dari mereka para saksi partai  ada yang tidak terima dengan tindakan para petugas yang mengaku panwaslu tersebut,Para saksi mereka marah,katanya kenapa suka-suka hati mereka bukain kotak suara itu,apa memang di perbolehkan ?.ucap dari salah satu saksi partai.kepada media ini.

Ketika media ini menayakan menanyakan tindakan tersebut,dengan beralasan seorang wanita yang katanya petugas Panwaslu itu ,mengaku membuka kotak -kotak karena ada yang kelupaan.

" Ada yang kelupaan " katanya sambil mengobok-obok isi kotak suara.

Pantuan dilapangan,selama dalam penglihatan petugas panwaslu tersebut telah membuka 2 kotak suara,dan ketika ditannya kembali,seorang laki-laki yang tampak seperti keberatan ditanyai menjawab," dibuka ya karena ada kuncinya,pertanyaan bodoh." jawabnya singakat.

Diduga  semua kotak suara yang berada ditempat penitipan dekat dengan Kelurahan punggur itu, akan di bukain satu persatu sebab kuncinya ada pada mereka,dimana dalam jawaban petugas itu yang mengatakan " di buka ya karena ada kuncinya".

Akibatnya tindakan yang menyeleneh itu ,beberapa saksi partai mengambil sikap untuk begadang  menjaga kotak suara sebelum besok pagi sebelum diangkut ke KPU Sekupang.

" Pastinya kita harus tidur disini untuk menjaga,panwaslunya sudah beres,masa kotak dibukain,enggak permisi lagi,emang kita dianggap apa disini ? ,ini harus betul-betul diperhatikan ,kalau tidak bisa berabe !,Kata Siahaan dari salah seorang saksi Partai sebelum berbaring dirinya emperen ruko itu.