Sunday, 27 April 2014

Bobi Alexander Siregar Caleg Miskin Batam Melaju Mulus Ke Dprd Kota Batam.

Bobi Alexander Siregar  :'' Uang bukanlah segalanya''.

Batam,Dinamika Kepri - Akhirnya Bobi Alexander Siregar  mendapat kursi empuk di Dprd kota Batam,Bobi Alexander  tampa financial ini, meraih suara terbanyak di peringkat Ke -7 di dapil III Batam dari 108 caleg.

Bobi Alexander Siregar kelahiran tahun 1968 ini, juga menjabat sebagai ketua Kordinator partai Hanura di dapil III, sebelumnya Keberadaan Bobi di kancah Politik sangat diragukan oleh rekan-rekan satu sedapilnya maupun di kalangan politik lainnya,sebab dari segi keuangannya ,jelas keberadaan Bobi sangat tidak mendukung atas pencalegkannya,.tetapi jawabannya kini berbeda dengan prediksi para pesaing politiknya, Bobi melesat naik bersih tampa melakukan tindakan pelanggaran atau kecurangan  di dalam pemilu.

Untuk Dapil III  Batam , Suara Partai Hanura mendapat sebanyak 353 suara. , untuk Bobi sendiri di dapil III ia meraih sebanyak 1647 suara,untuk suara ke -8 Caleg Partai Panura Dapil III lainnya, daerah Nongsa raih 1584 suara,Sei Beduk raih 49 suara ,Galang raih 13 suara dan Bulang 1 suara,keseluruhan total suara berjumlah 5732,namun di perhitungan sidang Pleno KPU terhitung hanya 5722 suara saja,sekitar 10 suara hilang lenyap pergi entah kemana.

Bobi Alexander Siregar yang sebelumnya pernah gagal pemilu 2004 ini,tetapi kini ia terpilih menjadi anggota dewan Dprd Kota Batam untuk masa Periode 2014-2019 ,Ia berjanji akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya,ia juga memberikan motovasi kepada rekan-rekannya yang tidak terpilih agar tetap semangat.

" Insyah Allah ,saya akan dapat menjalankan amanah masyarakat,begitu juga dengan rekan-rekan yang belum terpilih,hendaknya jangan patah semangat,sebab untuk berbuat baik kepada masyarakat itu,tidaklah harus di dewan." Ucap Bobi.

Atas Pencapaian duduknya Bobi di Dprd kota Batam,katanya hasil itu bukanlah semata-semata karena perjuangannya sendiri,namun semua hasil ini yang ia dapatkan berkat  jerih payah dari perjuangan tim-tim relawannya dan para pendukungnya ,dimna ia yang diketahuinya selama ini ,timnya telah bekerja keras hingga tidak mengenal waktu siang maupun malam,timya senantiasa selalu memberikan suport kepadanya agar tetap terus  bersemangat.

Pengakuan Bobi Sebelumnya, Ia sangat pesimis akan pencalegkan,ditinjau dari segi keadaannya sikon memang sangat tidak mendukung,Ia takut gagal seperti tahun 2004 yang lalu,apalagi dari segi keuangannya juga tidak mendukung,namun melihat semangat tim relawannya yang selalu menggebu, akhirnya Bobi kembali bersemangat untuk mengimbangi semangat relawannya.

Bobi menduduki dewan tampa uang,memang sangat tidak masuk diakal untuk disaat ini,banyak yang beranggapan mana mungkin bisa.tetapi Fakta dan realitanya membuktikan,wujud dari keraguan semua kalangan terjawab sudah,Bobi meraih kursi tampa finansial.

Semua tim relawan untuk pemenangannya selalu bekerja dengan Hati Nurani,bahkan semua biaya selama sosialisasi ditanggung oleh tim relawan dan pendukungnya,bahkan untuk dana blusukan yang Pernah dilakukan oleh Bobi juga ditanggung oleh Partai.

" Apalah saya ini, tampa mereka (tim Realawan =red) saya tidak bisa berbuat apa-apa,kehidupan saya sendiri juga tidak layak untuk ikut Caleg,tetapi mereka tim dan pendukung saya optimis akan hal itu,makanya saya harus tetap semangat dan berbangga hati kepada mereka." Ucap Bobi.

Sosok Bobi
Alexander Siregar
.

Bobi Alexander Siregar kelahiran 1 Desember 1968 ini dikenal banyak orang sebagai seseorang yang di tuakan baik itu diluaran maupun di komplek tempat tinggalnya,dipergaulannya sehari-hari ia kenal orang yang sangat ramah,tetapi tidak jarang , selalu ada juga orang yang tidak senang kepadanya, itu memang sudah hukum alam, di pastikan  ada orang yang tidak berkenan  atau tidak suka dengan naiknya Bobi menjadi Anggota Dprd kota Batam saat ini.
  
Sebelumnya,pada pemilu tahun 2004 lalu Bobi Alexander Siregar juga sudah pernah melakukan pencalegkan, namun saat itu peruntungan belum memihaknya,untuk pemilu tahun 2009 yang lalu Ia sama sekali tidak berminat untuk ikut Caleg, namun kendati demikian ,semangat Bobi tidak surut begitu saja,walau Bobi tidak naik pada saat tahun 2004 lalu ,ia tetap gigih membantu dan mencari solusi disegala permasalahan yang timbul di daerahnya yaitu di kelurahan Senjulung kabil.

Berkat dari perjuangannya selama ini,masyarakat Senjulung khususnya menaruh telah simpati dan menginginkan Bobi kembali mencalon diri sebagai kandidat caleg pemilu 2014,akhirnya Bobi meraih posisi nomor urut dua di partai Hanura dapil III dan sekaligus ia dipilih menjadi ketua kordinator partai hanura di dapil III kota Batam tersebut.

Bobi Alexander Siregar yang  berdarah Batak ini , memiliki satu istri berdarah Jawa, dan saat ini mereka telah dikaruniai satu anak yang sudah beranjak umur 14 tahun yang bernama Tio.

Kehidupan Bobi sehari-harinya,tergolong sangat sederhana,tidak ada pemandangan yang berlebihan dalam kesehariannya.

Walau ada mobil sedan parkir didepannya rumahnya,bukan berarti menjadi pemandangan yang mewah,sebab mobil tersebut sudah tergolong mobil tua atau mobil tahun lama yang sudah butut.bahkan mobil itupun jarang keluar garasi,sebab bahan bakarnya juga sudah tidak terbeli lagi.

Informasi yang terangkum media ini,bahwa sosok Bobi dahulunya adalah seorang Aktivis di salah satu LSM di Batam yang dikenal sangat prontal dilapangan,bahkan sampai saat ini, namanya juga banyak diketahui masyarakat Batam, nama Bobi alexander Siregar adalah nama yang tidak sangat asing bagi tokoh - tokoh politik dan LSM  di Batam,bahkan sampai saat ini, Bobi tidak pernah dipandang sebelah mata oleh para rivalnya,baik di setiap langkah dilakukannya ,selalu menjadi pertimbangan banyak orang.

Selain itu ,ada juga yang mengatakan bahwa Bobi adalah orang yang sudah Toubat dari sifat Prontalnya dilapangan.terkait benar tidaknya berita tersebut, kata Bobi tergantung penilaian masing-masing ,itu haknya untuk menilai saya bagaimana.

Saat ini,selain Bobi telah terpilih menjadi anggota dewan kota Batam dari partai Hanura ,selain itu Ia juga seorang pendiri salah satu media lokal di Batam, pada tahun 2013 lalu, Ia telah mendirikan media portal di internet yang bernama www.dinamikakepri.com,katanya mendirikan media itu bertujuan ,untuk memberitakan segala sesuatu yang terjadi di Kepri  ,Ia meminta juga kepada para wartawannya ,agar kiranya memuat berita yang benar, akurat baik secara fakta maupun realitanya,ia juga mengingat bahwa Fakta dan realita berita jangan ada yang ditutup-tutupi.

Sebelum menutup pembincangannya terkait pemilu 2014 yang baru usai,kepada awak media ini mengatakan,ternyata untuk mencapai satu tujuan yang baik itu uang bukanlah hal segalanya.

Baca selengkapnya pemberitaan lain tentang Bobi Alexander Siregar.