Tuesday, 18 March 2014

Walau Ruangan Panas ,Tanggal 19 Maret 2014 ini, Kertas Surat Suara Di KPU Sekupang Rampung Dilipat.

Batam,Dinamika Kepri - Pengerjaan untuk melipat kertas suara di KPU Sekupang katanya besok 19/3 akan segera selesai.dan tanggal 20/3 nanti laporannya sudah clear. ucap seseorang yang memiliki otoritas di KPU Batam siang tadi kepada media ini.

" Proses pengerjaan hanya 10 hari ,mudah-mudahan besok dapat selesai" katanya.

Pengerjaan untuk melipat kertas suara tersebut di kerjakan kurang lebih 300 sampai 400 orang,dan harga persatu kertas suaranya dihargai Rp 200 per lembarsurat suara .dalam sehari mulai jam 8 pagi setiap pekerja  mendapatkan 2 kotak atau 2000 lembar surat suara dengan rata-rata imbalan Rp 400 ribu perharinya,bahkan sebahagian dari mereka ada juga lembur sampai pagi.

Walau tampa pendingin ruangan,tampak para pekerja berlomba menyelesaikan targetnya.hampir semua pekerja dadakan itu mengeluh kepanasan.Katanya,jangankan AC ,kipas anginpun tidak ada.

" Wah panas,didalam manusianya macam ikan teri,jangankan AC ,kipas anginpun tidak ada.tetapi tidak mengapa yang lain tetap masih bersemangat".ucap salah seorang pekerja.

Menanggapi minimnya perhatian pihak KPU terhadap para pekerja pelipat kertas suara tersebut, Mulkan Siregar,SH., Komisioner KPU Batam dari Divisi Hukum dan Pengawasan,ketika ingin ditemui,yang bersangkutan tidak  dapat ditemui karena sedang tidak berada ditempat.