Thursday, 13 March 2014

Rudi SE.MM ,Wawako Batam : " Mari Kita Tingkatkan Kinerja PNS "

Batam,Dinamika Kepri – Wakil Walikota Batam, Rudi berkesempatan menutup Pendidikan Latihan (Diklat) Prajabatan yang diikuti 91 CPNS lingkungan Pemerintah Kota Batam. Para abdi negara itu diangkat dari pegawai honorer, yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri diinstansi pemerintah.
Dengan diangkatnya menjadi PNS, Rudi berharap peserta dapat menjadi contoh diantara teman-teman kerjanya. Tidak sombong dan melayani dengan ikhlas.
“Saya harap kalian semua dapat menjadi contoh penegakan disiplin ditempat kerja. Kan ini baru pendidikan, jadi jangan bikin malu. Harus bisa menjadi contoh yang baik,”harap Rudi, saat menutup kegiatan tersebut di Hotel Golden View, Rabu (12/3).
Ia menambahkan, PNS bukan profesi struktural seperti militer. Dalam TNI/Polri, usia muda dengan pangkat tinggi bisa memerintah yang lebih tua dengan menyebut nama. Namun PNS tidak. Karenanya, harus saling harga menghargai. Bila teman kerja hidupnya rukun, pasti enak.
Menjadi pegawai juga harus pandai menempatkan diri. Masyarakat banyak yang melirik dan menilai kinerka PNS. Anggapan masyarakat, kerja PNS dikantor main game. Ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, ia malah bermain Handphone.
“Ini perlu disampakan, kita betul-betul dihargai masyarakat karena prestasi. Jangan ikuti perangai teman yang tidak baik. Memberi pelayanan kalau ada uangya. Jangan seperti itu. Jangan mempersulit orang, itu tdk boleh,”jelasnya.
Sebelumnya, Rudi juga berkesempatan membuka acara tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan selama 24 hari penuh, diisi dengan beragam materi yang disampaikan instruktur.(MCB)