Monday, 3 March 2014

MTQ Tingkat Kota Batam Resmi di Buka Gubernur Kepri.


Dinamika Kepri-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Batam XXVII telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), HM Sani,  MTQ tersebut dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Sani,  menyampaikan dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang dilakukan baik tingkat kecamatan, kota, provinsi, bahkan nasional, bertujuan mencari bibit-bibit qori dan qoriah sehingga setiap ayat-ayat Alquran bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,utuk bertujuan meningkatkan akhlak yang mulia 

"Oleh karena itu, kita sangat mendukung adanya MTQ ini,.Berkaitan dengan pelaksanaan MTQ tingkat nasional yang juga dilaksanakan di Batam, MTQ tingkat kota merupakan ajang seleksi untuk para khafilah Batam yang akan ikut langsung ke MTQ nasional yang nantinya akan di gelar di batam juga kata sani.

Sebagai tuan rumah, sani juga berharap Batam bisa menampilkan bibit-bibit yang handal di MTQ tingkat nasional," tutup Sani dan membuka MTQ kota ditandai dengan pemukulan kompang.

 Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, usai acara pembukaan mengatakan, ini merupakan apresiasi yang luar biasa dari pemerintah provinsi untuk Batam. "Awalnya saya yang akan membuka, tapi ternyata gubernur kita menyempatkan untuk hadir dan membuka MTQ. Ini suatu kebanggan untuk kita semua," ungkap Dahlan.

Biasanya, imbuh Dahlan, MTQ yang dilakukan adalah tingkat kecamatan agar pesan-pesan Alquran sampai kepada masyarakat. "Tapi kali ini kita lakukan di alun-alun karena sebentar lagi akan menjadi tuang rumah MTQ. Kita jadikan ini untuk persiapan menghadapi MTQ nasional," kata Dahlan lagi.

Dahlan juga  berharap MTQ yang digelar kali ini bisa berjalan baik sesuai yang dinginkan. "Jadikan ini sebagai uji coba MTQ tingkat nasional yang tak lama lagi akan digelar di Batam. Semoga kegiatan kita ini berjalan dengan baik dan diridhoi Allah SWT." tutup Dahlan