Thursday, 13 March 2014

Masalah Lahan, Bengkong Nusantara Rusuh, Warga Yang Membangun Kembali Di Santroni Puluhan Preman Bayaran.

Batam,Dinamika Kepri - Puluhan orang tidak di kenal kembali datangi warga Bengkong Nusantara dan mengobrak abrik setiap bangunan yang sedang di kerjakan oleh para pekerja bangunan dilokasi tersebut,hari ini kamis 13/03/14, sehinghga membuat warga langsung histris dan mengejar orang tak di kenal tersebut.

Ali salah satu warga mengatakan kejadian ini sudah sering terjadi,katanya mereka adalah preman bayaran atau suruhan dari salah satu perusahaan yang selama ini mengklaim lahan ini adalah lahannya.

 " Mereka itu preman bayaran , ada perusahan yang mengkalim bahwa lahan ini lahn mereka,padahal ini milik warga ,ini lahan bukan  milik perusahan tersebut ." ucap Ali ytang saat itu tengah memegangi sebuah parang panjang di tangannya.

Ali juga mengatakan ,bahwa warga Bengkong Nusantara kelurahan Sadai sudah bersatu untuk membela hak- hak mereka.

" Siapa saja menggangu lahan tersebut akan berhadapan langsung dengan warga".Tegas Ali lagi.

Ali juga meminta kepada pemerintah agar segera, bisa membela hak- hak masyarakat yang ada di Bengkong Nusantara. 

Pantauan di lapangan,terdapat  3 unit motor terbakar,dan beberapa bangunan yang sedang di kerjakan rusak parah ,dan hanya beberapa menit saja,kondisi bangunan yang sedang dikerjakan menjadi luluh lantak.

Tidak berselang berapa lama Kapolresta Barelanng Kombes Muhammat Hendra langsung turun ke tempat kejadian, dan langsung memerintahkan warga langsung membubarkan diri dan kembali kerumah masing-masing.

Sampai berita ini dimuat ,situasi Bengkong Nusantara sudah aman dan terkendali,saat ini lokasi telah dijaga ketat oleh pasukan anti huru-hara dari Polresta Barelang.