Monday, 24 March 2014

Langkah Tepat Cuci Muka Agar Wajah Bersih dan Sehat Alami.


Dinamika Kepri-Demi mendapatkan kulit wajah yang bersih dan bersinar, banyak cara yang dilakukan, mulai dari perawatan wajah hingga krim mahal. Namun tahukah kamu Dreamers, langkah sederhana seperti mencuci muka dengan benar merupakan langkah awal memiliki wajah bersih, putih dan bersinar.

Meski terlihat simple, ternyata mencuci muka untuk mendapatkan wajah yang benar-benar bersih tak hanya dengan sekedar membasuh wajah dengan air serta pembersih wajah lho! Yuk simak langkah-langkah yang harus dilakukan agar wajah tampan bersih, putih, bersinar.

Basuh dengan air hangat kukuMencuci muka dengan air yang terhitung panas atau dingin tidaklah bagus untuk wajahmu, karena sangat mempengaruhi pori-pori wajah. Basuhlah wajah dengan air hangat kusu, karena dapat membantu menjaga keseimbangan Ph normal untuk kulitmu.

Gunakan produk wajah yang tepatSangatlah penting untuk mengetahui tipe kulitmu sebelum memilih produk sabun muka. Untuk kulit berminyak, pilih sabun dengan kandungan obat, sedangkan untuk kulit kering pilih produk dengan banyak kandungan pelembab, sementara kulit normal gunakan sabun muka yang natural.

Jangan mencuci muka terlalu berlebihanMencuci muka dengan cara yang berlebihan tentu saja dapat merusak kulitmu. Kulit akan kehilangan kelembaban dan membuat kulit lebih kering. Cucilah mukamu dua kali sehari, sedangkan untuk kulit berminyak, cukup cuci muka satu kali sehari untuk mencegah kerusakan kulit

Jangan lupa hapus makeupSetelah mengenakan makeup, sangatlah penting bagimu untuk menghapus makeup sebelum mencuci muka. Hal ini akan membantu membersihkan serta melembabkan kulit wajah.
Buang sel kulit mati

Buanglah sel-sel kulit mati di wajahmu seminggu sekali dengan menggosokkan scrub secara perlahan di seluruh permukaan wajah. Langkah ini akan membantu membersihkan semua kotoran pada kulit. Untuk kulit berminyak, jangan lupa gunakan produk scrub yang mengandung asam salisilat untuk mengindari jerawat.
Jadikan sebagai kebiasaan sehari-hari

Layaknya mandi sehari dua kali, jadikan cuci muka sehari dua kali juga sebagai kebiasaan sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk meremajakan kulit dari debu serta kotoran yang menempel pada kulit wajah yang tentunya dapat merusak kulit wajah yang lebih halus daripada bagian kulit tubuh lainnya.