Sunday, 23 March 2014

Kata Mourinho Soal Insiden Wasit Salah Beri Kartu Merah.Mourinho menganggap kesalahan sang wasit masih terbilang "wajar".

Dinamika Kepri-Jose Mourinho mencoba membela wasit Andre Marriner yang membuat kesalahan besar saat memimpin duel Chelsea vs Arsenal, malam tadi.

Mempertimbangkan beberapa hal, Mourinho menganggap kesalahan sang wasit masih terbilang "wajar". 

Ya, pada pertandingan di Stamford Bridge itu, sang wasit justru mengeluarkan pemain yang "tak berdosa". Insiden ini berawal saat Eden Hazard melepaskan tendangan ke gawang Arsenal. Bola ternyata dihalau dengan tangan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Yang menjadi masalah, justru Kieran Gibbs yang mendapat kartu merah dari Marriner, bukan Alex Oxlade-Chamberlain. Wajar sang pemain langsung kebingungan. Protes para pemain Arsenaltermasuk Oxlade-Chamberlain juga tak mempan mempengaruhi wasit. 

"Banyak pemain di kotak penalti. Hazard membuat sebuah tembakan dan satu pemain di belakang kiper melakukan penyelamatan seperti seorang kiper. Sang pemain menyentuh bola dengan tangannya," kata Mourinho dilansir Soccerway.

"Dari bangku cadangan, Anda tentu tidak dapat mengatakan pemain yang mana. Asisten saya mengatakan itu (Mikel) Arteta dan satunya lagi mengatakan itu Chamberlain. Ini jenis kesalahan yang harus diterima setiap manajer," lanjut Mourinho.

Menurut Mourinho, kejadian ini juga berlangsung sangat cepat sehingga membuat wasit kesulitan. Terutama dengan posisi Chamberlain dan Gibbs yang berhadapan dan sekilas memiliki bentuk fisik yang sama.

Pertandingan ini sendiri akhirnya dimenangkan Chelsea dengan skor telak 6-0 setelah Arsenal bermain dengan 10 pemain sejak insiden salah kartu merah tersebut. 


Editor : Agus Budi T