Friday, 21 March 2014

Kasat Reskrim Polres Karimun Akan Segera Tuntaskan Kasus PAW Oknum DPRD Karimun.


Karimun,Dinamika Kepri - Kasat Reskrim Polres Karimun M. Yoga Buanadipta, SH.Sik, akan menuntaskan kasus dugaan penggelapan dokumen PAW  ABDUL HAFID,yang selama ini kasus penyidikan masih berjalan,Yoga Buanadipta selaku kasat Reskrim Polres Karimun mengatakan, akan mengelar perkara setelah pemilu nanti dan dalam gelar perkara nanti penyidik akan mengahadirkan saksi ahli dari universitas ternama di Malang Jawa Timur. cetus  Yoga kemarin Rabu 19 Maret 2014.

Yoga Buanadipta selaku kasat reskrim mengatakan selama pores penyidikan berjalan suda memeriksa saksi sebanyak 13 orang untuk di mintai keterangan lebih lanjut terangnya, sedangkan untuk sipelapor sudah di berikan surat SP2HP sebagai dari hasil penyidikan yang selam ini masih berjalan.

menurut keterangan Kasat Reskrim Karimun M. Yoga Buanadipta, Sh.Sik pelaku akan di kenakan pasal 372 KUHP “Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum memiliki barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain, tetapi yang ada dalam kekuasaannya bukan karena kejahatan, diancam karena penggelapan, dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak sembilan ratus rupiah.” 

Yudi sebagai pelapor, merasa bangga dengan kinerja Polres Karimun, yang benar-benar mau menegakkan hukum di bumi berazam ini, namun, jika seandainya kasus ini tidak berjalan seseuai dengan hukum yang berlaku ia akan mengdukan ketringkat yang lebih tingggi lagi terang Yudi .

(Ardi)