Tuesday, 11 March 2014

Dalam Sehari ,Puluhan Lokasi Hutan Lindung Di Batam Terbakar.

Batam , Dinamika Kepri -  Kemarau masih terus berlanjut,satu hari ini,Selasa 11/3 di Batam  sendiri terdapat  puluhan titik kebakaran,akibatnya asap telah menyelimuti sekitaran kota Batam.

Adanya titik kebakaran tersebut,cendrung lebih berasal dari lokasi jalur lintasan jalan utama atau dari hutan - hutan yang ada  di pinggir jalan.walaupun sebahagian ada juga titik kebakaran di tengah hutan.

Untuk hari ini saja,terdapat 4 kebakaran hutan di tepi jalan,salah satunya daerah hutan mata Kucing  Sekupang.sehingga para petugas pemadam kebakaran lebih bekerja extra untuk memadamkan titik api,didalam pasca pemadaman,polisi lalu lintas juga ikut mengambil bagian untuk mengamankan lokasi,terutama untuk mengatur pengguna jalan raya,sebab kebakaran tidak jauh dari jalan raya.

Seorang Polisi Lalu lintas bertugas saat itu,mengatakan bahwa kebakaran  saat ini sudah sangat memprihatinkan,selain musim kemarau yang berkepanjangan,kesadaran masyarakat juga sangat minim pengetahuan bahaya kebakaran,sebab kata Polisi yang berpangkat Aiptu tersebut,bahwa  kebakaran tersebut akibat dari kelalaian pengguna jalan raya yang sembarangan membuang puntung rokonya.

" Kebakaran ini akibat dari kelalaian,kemungkinan ini berasal dari puntung rokok yang asal buang,sehingga menimbulkan kebakaran,itu bisa dipastikan,sebab bisa kita lihat awal api berasal.jadi kalau boleh,hendaknya masyarakat kita sadar akan bahaya kebakaran dan jangan membuang puntung rokoknya sembarangan,dan setidaknya itu bisa jadi perhatian." tegasnya pada media.

Untuk hari,terdapat beberapa tempat yang menjadi lokasi kebakaran,antara lain, Hutan Tiban kampung,Mata Kucing,Setamiang,Hutan belakang KPU Sekupang dan Hutan Tanjung Riau.