Friday, 21 March 2014

Australia Temukan Objek Baru, Inikah Puing Pesawat MH370

Dinamika Kepri- Misteri hilangnya pesawat naas Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hingga saat ini masih belum memberikan titik terang. Namun begitu, pihak pemerintah Australia, lewat Perdana Menterinya, Tony Abbot mengumumkan bahwa tim pencari dari negara tersebut baru saja menemukan sebuah objek yang diduga adalah puing dari MH370.

Dilansir Daily Mail, Australia menemukan objek tersebut di Samudera Hindia atau sekitar 2,500 kilometer jauhnya dari barat daya Perth. Objek tersebut ditangkap oleh satelit yang mereka gunakan untuk mencari kemungkinan MH370 terbang ke arah Samudera Hindia.

Dari dua objek tersebut, satu diantaranya diperkirakan memiliki ukuran panjang mencapai 24 meter. Sedangkan yang lainnya, dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari objek pertama, diperkirakan memiliki ukuran sekitar 5 meter.

Atas temuan mencurigakannya tersebut, pihak Angkatan Udara dan Laut Australia terus memperluas lokasi pencarian mereka hingga mencapai 185 ribu meter persegi. Tony Abbot sendiri dalam pernyataannya mengungkapkan bahwa dua objek yang ditemukan oleh tim pencarinya itu ada kaitannya dengan Malaysia Airlines MH370.

Sebaliknya, pihak Malaysia yang sudah hampir dua pekan mencari keberadaan tersebut terkesan pasrah atas kabar ditemukannya dua objek yang belum jelas statusnya itu. Namun begitu, mereka tetap mendukung Australia untuk terus menggali dan adanya kemungkinan lain ,semoga saja dari informasi tersebut bisa ditemukan titik terang ya, Dreamers.

sumber Dilansir Daily Mail