Saturday, 15 March 2014

POLDA KEPRI GELAR APEL PASUKAN DALAM RANGKA PERSIAPAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2014 .

Batam,Dinamika Kepri - Pada hari ini Jum’at tanggal 14 Maret 2014 pukul 14.00 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Akbp. Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan tentang Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Tahun 2014.

Sekitar Pukul 09.00 wib telah dilaksanakannya Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2014 di Lapangan bola Seligi Sakti Mapolda Kepri. Apel gelar pasukan tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Endjang Sudradjat, dan di hadiri oleh WakaPolda Kepri Kombes Pol. Drs. Richard Marlon Lumban Tobing, SH, Seluruh Pejabat Utama Polda Kepri serta Seluruh Anggota Polda Kepri.

Adapun Amanat Kapolda Kepri pada Apel gelar pasukan tersebut menyampaikan bahwa Polda Kepri siap mengamankan jalannya Pemilu tahun 2014 di Wilayah Kepri. Kapolda Kepri juga mengecek secara langsung kesiapan baik perorangan maupun setiap Satgas yang akan melaksanakan tugas. Kapolda Kepri memerintahkan  Sat Brimob dan Personil Polda Kepri untuk dapat memback – Up  Satwil yang berada di jajaran Polda Kepri sesuai dengan Satgasnya masing - masing.

Kapolda Kepri juga menyampaikan beberapa penekanan kepada Personel yang akan melaksanakan tugas untuk memback – Up setiap Satwil yang berada di jajaran Polda Kepri sebagai berikut :

  1. Siapkan Mental dan Fisik dengan dilandasi Komitmen Moral dan Disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan Pelayanan Kepolisian yang optimal kepada masyarakat.
  2. Petakan setiap kerawanan pada setiap Tahapan Pemilu 2014 serta lakukan Deteksi dini dengan mengoptimalkan Fungsi Intelijen yang didukung BhabinKamtibmas, untuk mengetahui Dinamika dan Fenomena yang berkembang di masyarakat.
  3. Persiapkan Sarana dan Prasarana untuk melaksanakan Pengamanan Pemilu tahun 2014.
  4. Personil yang di perbantukan / dikirimkan pada masing – masing Satwil bisa menjaga sikap dan menjaga Citra Polri di mata Masyarakat.
  5. Bagi segenap Anggota Polri, jaga Komitmen dan Netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan Politik Praktis dalam penyelenggaraan Pemilu 2014.
  6. Perkokoh kerja sama yang Harmonis dengan seluruh Penyelenggara Pemilu, Unsur TNI dan segenap komponen Masyarakat.
  7. Lakukan Pengawasan dan Pengendalian secara melekat terhadap pelaksanaan Operasi dan Kinerja Anggota.
Demikian Kabid Humas Polda Kepri Akbp. Hartono, SH diruang kerjanya menerangkan tentang Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Tahun 2014 tersebut.