Tuesday, 11 March 2014

Akibat Kemarau Panjang, Kebun Karet Warga Ludes Terbakar.

Kundur,Dinamika Kepri - Kemarau terus berlangsung dalam beberapa bulan ini,sehingga  mengakibatkan musibah kebakaran dimana-mana, seperti yang terjadi di  kundur dalam satu  bulan terahir hingga  ini, di  perkirakan sudah ribuan hektar lahan perkebunan warga hangus terbakar .

Hal ini mengakibatkan per ekonomian puluhan warga yang lahan perkebunan karetnya terbakar kehilangan mata pencariannya.

Selasa 11 maret  2014  malam sempat awak media ini turun  ke lokasi kebakaran di kelurahan grading sari tanjung sesup  kecamatan kundur.

War  salah seorang warga yang kebun karetnya ikut terbakar  kepada wartawan dinamika kepri menerangkan bahwa kebakaran yang terjadi di perkebunan miliknya sudah terhitung hair ke empat Dan selama  4 hari  INI juga kami berjaga di sini untuk  berjaga  supaya api tidal membesar. Di dukung alat sedanya seperti ember jerigen Dan semprotan rumput untuk  mengangkut air secara manual ke   tengah kebun yang jaraknya kurang lebih satu kilo meter terpaksa  kami lakukan  secara bergiliran ujar  war.

Dan sampai saat ini bellum ada bantuan sama  sekali ke   tempat kami Apakah pihak pemerintah kelurahan gading sari  dan kecamatan kundur tutup mata kamipun tidak tau tapi tidak mungkin mereka tidak  tau karna kebakaran lahan kami di sink sudah memakan waktu 4 hari bahkan ini malam ke Lima kami berjaga di sini

Yang jelas kami semua  di  Sini mengharapkan bantuan alat untuk  memadamkan api seperti selang Dan mesin  penyedot air ujar   war  berharap.  abang bisa  list sendiri lah  kondisinya  api terus merambat memakan  kebun kami keluhnya.

Sementara kebakaran sampai tadi mallam di perkirakan sudah mencapai 30 han hektar  Dan akan terus bertambah  karna api  yang kita padamkan tidak sepenuhnya mati. Kami tidak mengharapkan bantuan lebih yang jelas kebun kami bias di  selamatkan itu aja sudah syukur  karena di kebun inilah tempat kami mencari napkah setiap harinya,  ujar  war lagi.(Ar)