Saturday, 15 March 2014

Ada 5 Kebiasaan Pagi Yang bisa Meningkatkan Produktivitas Manusia.

Dinamika Kepri - Bangun pagi memang lebih sehat. Namun ternyata, keuntungan dari bangun pagi tidak terbatas pada kesehatan tubuh saja. Anda bisa lebih produktif menjalani hari dengan bangun lebih awal. Lakukan pula 7 kebiasaan pagi berikut ini, yang dilansir dari All Women Stalk, supaya hari Anda semakin bermanfaat.

1. Membaca koran

Televisi memang terasa lebih praktis bagi Anda yang ingin mendapatkan berita pagi secara cepat. Tidak perlu membaca, hanya perlu mendengarkan reporter yang melaporkan berita. Namun, sebenarnya membaca koran adalah cara yang paling tepat bagi Anda untuk bisa 'memanaskan' otak Anda. Jika Anda memang tidak sempat membeli koran, Anda bisa browsing internet untuk membaca berita di situsnya.

2. Jogging

Anda sering mengantuk di tengah hari dan kehilangan mood untuk bekerja? Mungkin solusi yang tepat untuk Anda adalah jogging di pagi hari. Dengan melakukan olahraga super ringan ini, aliran darah ke otak akan semakin lancar, dan tubuh bisa menyerap lebih banyak oksigen. Alhasil, kantuk pun tidak akan menyerang Anda di tengah hari dan pekerjaan bisa terselesaikan dengan cepat.

3. Sarapan

Otak butuh nutrisi untuk dapat digunakan secara maksimal. Jika Anda adalah tipe orang yang malas sarapan, tak heran jika kinerja Anda di kantor tidak maksimal. Selalu ingatkan diri untuk sarapan, dan pilih menu yang sehat tanpa karbohidrat berlebih. Ganti nasi goreng Anda yang biasa dengan sereal gandum ataupun oatmeal.

4. Main puzzle

Mungkin membaca koran membosankan bagi Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa bermain teka-teki, puzzle, ataupun sudoku di pagi hari. Manfaatkan waktu sekitar 15 menit di kantor untuk bermain game-game ringan ini untuk dapat memacu kerja otak.

5. Tulis apa rencana Anda hari ini

Menulis selalu bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kerja otak dan membuat Anda jadi lebih terinspirasi untuk menjalani hari. Coba tulis rencana apa saja yang akan Anda lakukan sampai malam nanti dan tandai hal apa saja yang sudah selesai Anda lakukan. Ini juga akan mengurangi stres karena Anda tidak sibuk mengira-ngira kegiatan apa saja yang harus dilakukan hari ini.

                                                                                                                                                        sumber