Friday, 28 March 2014

40 kapal militer Indonesia bergabung dengan angkatan laut excercise Komodo.

Batam,Dinamika Kepri - Setidaknya 40 kapal militer dari 18 negara akan bergabung Multilateral Naval Latihan ( MNE ) Komodo 2014 di Batam , Natuna dan Anambas area pada April 2014 .

" Akan ada 40 kapal militer bergabung dengan latihan angkatan laut Komodo , " kata Komandan Angkatan Laut Pangkalan IV Tanjungpinang Laksamana Pertama Agus Heryana di sini , pada hari Senin .


Menurut Agus , Indonesia akan mengerahkan 12 kapal angkatan laut seperti dua Van Speijk , dua Sigma , dua Landing platform Dock ( LPD ) , dua ATF , dua kapal PK dan kapal LST .


Kapal akan dermaga jangkar mereka di Batu Ampar Pelabuhan Laut selama latihan .


" Pelabuhan Laut akan menampung semua kapal Indonesia , sedangkan kapal lainnya akan berlabuh di luar pelabuhan laut . Kapal akan datang ke pelabuhan laut secara bertahap , " kata Agus .


Dia menambahkan bahwa beberapa perwira senior Angkatan Laut akan berkumpul di Batam untuk membahas MNE Komodo 2014.


Laksamana juga menyatakan bahwa acara tersebut akan meningkatkan pendapatan dan kondisi ekonomi masyarakat Batam sejak tentara Angkatan Laut akan mengunjungi pulau untuk membeli barang-barang untuk logistik dan kebutuhan lainnya .


Para prajurit juga akan mengadakan beberapa acara di Pulau Batam . " Mereka juga akan menggelar acara di darat. Para prajurit akan membeli sesuatu , " Agus menjelaskan.


Sebagai tuan rumah , Malaysia , Singapura , Brunei Darussalam , Thailand , Filipina , Vietnam , Kamboja , Myanmar dan Laos .

Selain negara-negara ASEAN , ada delapan negara lain yang akan mengikuti agenda seperti India , Jepang , Korea S , Australia , Selandia Baru , Amerika Serikat, Cina , dan Rusia .  

(Sumber : Antara )