Wednesday, 12 February 2014

Warga Perumahan Shangrila Bangun Rumah Sampai Diatas Saluran Air.


Batam,Dinamika Kepri - Tampak jelas terlihat keserakahan bagi pemilik bangunan yang membelakangi ruas jalan kampung Karyawan Sekupang,sebab rumah -rumah mereka dibangun hingga diatas saluran air.

Diduga luas bagunan mereka kurang luas sehingga melakukan curi-curi lahan,padahal luas bantara irigasi itu kurang lebih 1 meter saja,tetapi warga yang memilki bagunan tersebut membuat bangunan segi parmanen.

Lemahnya fungsi pegawasan dari dinas Tata kota Batam, membuat kesempatan bagi warga perumahan shangrila sekupang ini bebas melakukan kecurangannya.akibatnya telah menimbulkan penyempitan jalan umum.

Saat ini telah ada sekitar 5 bangunan yang telah menyalahi aturan,padahal tindakan mendirikan bangunan diatas sarana saluran air adalah tindakan menyalahi aturan yang berlaku,dimana aturan tersebut diatur dalam peraturan daerah (Perda) Kota Batam Nomor 16 Tahun 2007 dan telah melanggar Bab IV Pasal 7, dan sanksinya yang akan dikenai kurungan penjara selama 3(tiga) bulan dan di denda sebanyak-banyak sebesar Rp 5 juta.