Sunday, 9 February 2014

Warga Penggusuran Ruli PLN Batam Center Akhirnya Mengalah, Tenda Penampungan Sudah Tidak Ada Lagi.

Batam,Dinamika Kepri - Masih ingat Penggusuran Ruli PLN Batam Center ?, saat ini warga yang sebelumnya pernah bertahan satu bulan lebih itu, kini sudah tidak tampak lagi.Kemana ? ,katanya telah menyerah dan kembali kerumah masing-masing.

Sebelumnya warga pemukiman liar dibilangan Batam Center kelurahan Buliang sebelumnya telah digusur oleh pemko Batam untuk pelebaran ruas jalan.Pemerintah Kota Batam Menggusur sebanyak 46 kepala rumah tangga,tetapi yang bertahan sekitar 16 kepala rumah tangga ditenda biru berukran 6x5 M.

Bertahannya ke 16 kk tersebut,telah banyak  menimbulkan dilema bagi pemko Batam,bahkan tersiar berita Bahwa walikota Batam sempat sempat dituding telah menyengsarakan warganya,bahkan Walikota juga pernah di isukan akan dilaporkan ke Komnas perlindungan HAM.

Terakhir ini sebelum mereka beranjak , salah satu Aliansi Aktivis Peduli Kemanusian (AAPK) juga pernah menjadi pemberi suport kepada para warga gusuran tersebut, bahkan salah satu mantan RW ditempat itu juga pernah dituding sebagai pendana aksi itu.

Minggu 9/2 ,ke 16 tersebut telah pergi dari lokasi itu,menurut informasi yang diterima media ini, ke 16 kk yang sebelumnya bertahan  itu telah menyerah untuk tetap Bertahan.

" Mereka telah pergi kerumah masing-masing,kemungkinan mereka menyerah sendiri." Terang seseorang yang enggan namanya ditulis .