Tuesday, 18 February 2014

Penambahan 25 Unit Armada Taxi Blue Bird Di Demo Ribuan Supir Taxi .


Batam,Dinamika Kepri- Kembali lagi, forum komunikasi Taxi Barelang (FKPTPB) menggelar demo didepan kantor walikota Batam selasa 18/2.

Mereka (supir taxi=red) menolak dengan adanya penambahan  25 unit armada taxi bluie bird yang baru yang dilkakukan tanpa ada pemberitahuan kepada Forum taxi Batam.

Menurut mereka,penambahan 25 unit taxi baru itu sangat merugikan mereka,katanya pihak Dinas perhubungan  dan pihak Bluebird diduga  ada main mata terhadap pemberian izin penambahan 25 unit taxi Blue bird tersebut.dan katanya lagi bahwa pihak Blue bird telah melakukan monopoli terhadap tarif ongkos ,bahkan telah  dengan sesuka hati menambahi armadanya.bahkan lagi pihak blue bird membuat harga tarif dengan sesuka hati,sehingga mereka para supir taxi yang lain merasa dirugikan sebab pihak blue bird telah  melakukan kebijakan yang  tidak sesuai ketentuan yang berlaku. kesannya Pihak bluebird ingin mematikan taxi-taxi yang seblumnya sudah ada.

"  Blue bird telah dengan sesuka hati menambahi armadanya saat ini tambah 25 uinit lagi tanpa ada pemberi tahuan kepada forum. selain itu pihak blue bird membuat harga tarif dengan sesuka hati .sehingga kami para supir taxi  merasa sangat dirugikan, keberadaan mereka saja kami sudah rugi,ini malah nambahi-nambahi lagi,pihak blue bird juga telah  melakukan kebijakan sesuka hati,seperti  Pihak bluebird ingin mematikan kami pelan-pelan.'' ucapnya lagi.

Dalam aksi demo ini,para supir melakukan aksi damai,mereka memakirkan  mobilnya taxinya hingga menutup beberapa jalur masuk menuju Kantor walikota Batam.hampir seribu unit taxi memenuhi ruas jalan di bilangan Batam Center ini.  

Sampai berita ini dimuat ,jam 12:30 wib,demo masih berlanjut bahkan seorang supir pingsan karena tidak tahan terhadap cuaca panas, mereka berjanji akan bertahan kalau hari ini belum ada jawaban terkait penambahan 25 unit taxi tersebut.sebab mereka (supir taxi) tidak ingin ke 25 taxi blue bird baru itu tetap beroperasi.