Monday, 24 February 2014

Katanya , Ada Dua Kandidat Caleg Dapil V Dprd Untuk Kota Batam, Dapat Bantuan financial Dari PT ASL

Batam,Dinamika Kepri - Pemilihan Umum untuk tahun 2014 ini tinggal menghitung hari,di moment menghitung hari ini,kebanyakan caleg tengah melakukan sosialisasi,baik itu kepemukiman liar maupun perumahan penduduk.

Tetapi , lain pula dengan kegiatan kedua kandidat yang dituduhkan telah menerima bantuan dari perusahaan ini,mereka lebih memilih perusahaan - perusahaan untuk memperbanyak financialnya untuk memperkaya dirinya sendiri.diduga dengan banyaknya yang didapat nantinya dapat membeli suara dari siapapun.

Menurut nara sumber yang enggan disebut namanya ditulis ini,bahwa kedua caleg yang telah menerima anggaran dari PT ASL itu, adalah mantan-mantan dari salah satu Pengurus serikat pekerja yang ada diperusahaan tersebut.

Katanya,anggaran yang diberikan perusahaan itu adalah bentuk bantuan karena selama ini para karyawan bisa diredam kedua  caleg tersebut agar jangan ikut berdemo seperti serikat yang lain,maka dari itu tindakan kedua caleg itu, telah membantu  PT ASL  dalam meredam pekerja agar tidak ikut berunjuk rasa sebagaimana yang dilakukan oleh serikat pekerja yang lain.tetapi walau begitu mereka mendapat serangan dari serikat perkerja lain,dimana serangan telah terjadi pada tanggal 28 Nopember 2013 lalu terjadi tindakan anarkis sesama buruh diperusahaan tersebut.

Diduga atas jasa itu,kedua caleg tersebut  diberikan Hadiah. menurut narasumber kepada media ini, kedua caleg itu bahwa salah satunya diberikan hadiah satu unit mobil Ertiga dan seorangnya lagi diberikan hadiah berupa uang yang sampai saat ini belum diketahui berapa jumlahnya.

Terkait benar atau tidak dengan hadiah yang diterima kedua kandidat caleg tersebut, Diduga mereka berdua telah mempermainkan hak-hak pekerja di perusahaan tersebut,yang semata untuk mencari perhatian dari pihak perusahaan atau lebih sering dikatakan dengan kata menjilat(angkat telor).

Ketika media ini,menanyakan langsung kepada yang bersangkutan yaitu dari salah satu caleg beranisial nama JF ,membantah dengan keras,kalau itu info yang ngaur.

" Ya..saya memang pernah (Pengurus salah satu serikat pekerja=red) tetapi sekarang tidak lagi,itu info yang tidak benar dan ngaur." Tegasnya dari celular via percakapan dengan media ini.


Editor : Agus Budi T