Thursday, 13 February 2014

Aksi Kuras BBM Solar Bersubsidi Masih Terus Terjadi.

Batam,Dinamika Kepri - Beberapa Minggu terakhir ini,masyarakat Batam sudah sangat merasa senang,sebab setiap  BBM solar bersubsidi selalu lengang dan stock selalu ada ,membuat pengguna yang sebenarnya untuk kebutuhan pribadinya senang karena tidak perlu mengantri berjam-jaman lagi,sebab beberapa hari ini , jarang terjadinya aksi kuras BBM solar bersusdi.

Tetapi ,kini Kamis 13/2/14, rasa senang itu tengah  terusik kembali,sebab salah satu spbu   Taman Kota ,Kamis sore menjelang malam sekitar jam 6: 30 wib tengah  terjadi Aksi kuras BBM solar subsidi,setiap mobil yang mengisi memakan durasi 5 sampai 10 menit  ,bahkan yang mengisi BBM ke pelangsir bukan petugas yang memakai seragam melainkan sicurity yang bertugas saat itu.

Modusnya,sicurity spbu tu  melakukan pengisian dengan cara berulang-berulang tampa mencabut kran pompa dari lobang tangki,petugas hanya menaik turunkan Nojel ,memang  setiap pengisian sesuai dengan ketentuan,tetapi di isi secara berulang-ulang sampai tanki mobil tersebut penuh.

Ketika disambangi media ini,Sicurity yang tengah melakukan aksi kuras itu seperti mengelak ,katanya baru mulai di isi,padahal aksinya sudah lama diperhatikan oleh media ini.

Bahkan Sicurity tersebut, ingin menutupi kesalahannya dengan ingin melakukan penyuapan terhadap media ini.

Terkait aktivitas tersebut, media ini mencoba melakukan minta tanggapan dari  Teuku Disky Arifin selaku Sales Exsecutve Reatail XII Pertamina Area Kepri ,via celularnya menanggapi , Aparat Keamanan harus menindak tidakan tersebut.

"Harus tetap ditindak aparat keamanan kalau ada pelanggaran, serba dilema memang, untuk sementara kami membatasi pengisian ke kendaraan, sejauh itu upaya yang bisa kami lakukan, untuk surat edaran kita masih dalam tahapan sosialisasi bersama semua spbu, harapan kami dengan bersamaan diluncurkannya kartu survei biosolar dapat menyelesaikan masalah pelangsir di kota batam ini yang selalu kambuh kalau tidak ada razia gabungan aparat ." Tegasnya membalas pesan teks dari media ini.

Pantauan di tkp yaitu spbu Taman kota saat itu ,sicuriti yang berseragam hitam malam itu. tadinya melakukan pengisian kepada salah satu mobil pelangsir, tampak gelisah mondar mandir sambil memegang  sebuah alat ditangannya , alat tersebut mirip seperti Parang panjang (kelewang) ,sebab media ini terus mengamati aktivitasnya,membuat ia menjadi terusik diduga tela menggangu aktivitasnya, bahkan media ini mencoba mengabadikan  aktivitas Spbu tersebut,tampak sebuah mobil angkutan besar (Bus=red) mengisi BBM solar subsidi  dengan durasi kurang lebih 5 menit .