Monday, 27 January 2014

Samsung KW atau Produck Korea Dijual Bebas .


Batam,Dinamika Kepri - Tecnology terus berkembang pesat,begitu juga dengan perkembangan Galaxy Tablet berbagai ukuran.diduga peredaran Galaxy Tablet ini telah melanggar aturan yang semestinya.

Termasuk dengan undang- undang  perlindungan konsumen,sebab untuk Batam sendirim penjualan  galaxy Tablet bermerek samsung produck korea ini,tidak disertai garansi,padahal harganya Rp 2.100.000,belum lagi  dari harga sangat jauh berbeda,pihak samsung kw itu sendiri membadrol harga pasarannya  sebesar US$ 100 atau sekitar 970.000 (klik untuk melihat Harganya). tetapi di Batam dijual diatas 100 % dari harga sebenarnya.

Sangat tidak masuk akal kalau pembeli barang tersebut tidak dijamin,padahal Hanphone Nokia seharga Rp 300 ribu di beri garansi minimal bulan,tetapi Tablet dengan harga diatas dua juta tidak bergaransi.sangat tidak logis.

Seorang pedagang handphone di Fanindo kepada media ini mengaku,ia mendapatkan stock barang dagangannya dari seseorang,tetapi ia enggan menyebut nama stokis tersebut.ketika ditanya apakah pembeli ada diberi gransi ? jawabnya tidak ada.katanya bagi yang mau,kita beri harga Rp 2,1 Juta.

" Harga Rp 2.100.000 ribu,itu harga pas,tidak ada garansinya,itukan nomor duanya Samsung,istilahnya KW lah.kita tidak berani kasih garansi sebab dari sana juga tidak ada garansinya,tapi jangan kuwatir,orderdil samsum yang asli cocok dengan samsung KW ini." Ucap pedagang hanphone yang berada di lantai II Fanindo itu.

Dalam Stannya juga ,terdapat beberapa Hanphone produck Cina,dimana handphone produck tersebut sempat dilarang peredarannya,tetapi kini marak kembali, hampir di setiap stand yang ada di Batam menjual jenis handphone produck Cina.

Saat ini, Diduga Dinas perdagangan (Disperindag) kota Batam kebanyakan tutup mata dengan hal yang demikian.disinyalir ada oknum-oknum Disperindag kota Batam yang telah menerima banyak Upeti ,sehingga mereka tidak pernah lagi melakukan razia pasar.

Beberapa waktu yang lalu.Pihak Bea dan Cukai Batam, kepada beberapa media  pernah mengatakan ,bahwa setiap peredaran produck barang yang telah beredar di pasaran bukan wewenang mereka untuk melakukan penindakan ,tetapi katanya  itu sudah kewenangan  tugas dari disperindag dan kepolisian.jelas Kunto Prasti ,Senin 6/1 yang lalu.

Terdapat beberapa jenis  yang di jual di  stand ,  Samsung Galaxy Note , Galaxy Pro , Samsung Galaxy kamera ,  Galaxy Mobil Scary , Samsung - EV   dan Samsung / Galaxy Tab 3 Light


loading...