Sunday, 5 January 2014

Pegusaha Pegolahan Kayu Di Sagulung , Ngaku Mantan Polisi Dari Polda Kepri, Katanya Miliki Izin .

Batam ,Dinamika Kepri - Terkait pemberitan tentang Ilegal logging pada tanggal 3/1 /14,di media ini, pegusaha Pegolahan kayu di kecamatan Sagulung yang bernama  Darto mengaku memiliki izin yang sah untuk mengolah kayu hutan .

Bahkan Darto yang ngakunya mantan Polisi pernah bertugas di Polda Riau dan Polda Kepri , melalui pesan singkatnya pada media, Ia juga mengaku, bahwa dirinya  telah mengabdi pada negara selama 37 tahun di kepolisian Republik Indonesia , dan terkait perihal masalah undang-undang ilegal logging Darto mantan Polisi ini , mengku sangat mengetahui hal tersebut,sebab menurutnya, semasa Ia bertugas di kepolisian, Ia pernah bertugas menjadi penyidik kasus Ilegal logging,baik di semasa di Polda Riau maupun semasa tugasnya di Polda Kepri.

Ketika media ini menanyakan keabsahan Usahanya didalam pengolahan kayu,melalui pesan singkat dari Celularnya Darto Menjawab,

 " Masalah keabsahan gudang dan CV saya lengkap, kalau kamu hendak ngecek keabsahannya,jelas kamu tidak ada hak, tetapi kalau kamu dari pejabat yang berwenang, baru akan saya perlihatkan, itupun kamu menunjukan  surat perintah tugasnya ok ?,  Jadi tidak usah kamu mob saya karena saya udah bosan dan kebal dengan mob dan juga gertakan, 37 tahun saya mengabdi dengan Negara ,apa yang tidak pernah saya alami , cuma mati saja yang belum ". Balas Darto pada media ini .

Ketika Pimpinan Redaksi  media ini menarima pesan singkat yang dikirimkan Mantan Polisi tersebut,lalu membalas pesannya dengan,"  tolong jangan mengintervensi , kita hanya menulis " .balas pimpinan redaksi media ini.

Tidak berselang lama,pengusaha pengolahan kayu itu lalu membalas, " Kan kamu yang mancing-mancing saya menanyakan atas keasahan kayu dan perusahaan saya , dan saya juga tau undang-undang masalah Ilegal Loging karena saya pernah menangani Kayu yang tanpa surat-surat, saya juga mantan pemeriksa alias penyidik di Polda Riau maupun Polda Kepri", balasnya lagi.

Ketika media ini meminta tanggapan dari Kapolri Jenderal Polisi Sutarman,melalui pesan singkat dari perangkat celularnya Kapolri menjawab" Yang digalakan  saat ini adalah reboisasi(penanaman Kembali Hutan Lindung telah gundul) begitu juga dengan konservasi  hutan guna melindungi satwa langka dan kegunaan hutan lainnya " balas Kapolri singkat dari Jakarta.

Bersambung...