Monday, 27 January 2014

Nyaris Di Massa, Seorang Dari Komplotan Maling Di Top 100 Tembesi Ditangkap


 
Batam,Dinamika Kepri - Sore tadi sekitar jam 4 sore Senin 27/1,pos sicurity Top 100 Tembesi dikerumuni pengunjung.diketahui ternyata ada maling yang tertangkap dan telah diamankan didalam pos.

Menurut Saksi mata ,katanya maling itu telah melakukan pencurian dompet seorang ibu pemilik kios sepatu didalam mall top 100 ,tetapi ketika ditangkap,sicurity  tidak ditemukan dompet yang dimaksud,sehingga pelaku berdelik untuk berbohong,akibatnya pelaku sempat menjadi bulan-bulanan para sicurity yang berada didalam pos.

Karena berkeras tidak melakukan,akhirnya seorang Chip sicurity tidak terima dan mencoba memutar ulang rekaman CCTV, setelah melihat CCTV Chip sicurity itu tampak emosi dan menghajar habis-habisan pelaku itu pencuri dompet itu di dalam pos sicurity.

Setelah mendapat perlakuan itu,akhirnya pelaku mengakuinya,dan tidak selang berapa lama,pihak polsek sagulung datang menjemput pelaku.dan kini pelaku telah diamankan di Polsek Sagulung.

Akibat peristiwa tersebut,banyak pengguna jalan raya berhenti dan melihat-lihat,selain menjadi  tontonan,sebagian orang juga tengah menunggu pelaku dengan emosi dan ingin menghakimi,tetapi itu tidak terjadi,sebab satuan buser polsek Sagulung bergerak cepat untuk mengamankan pelaku kedalam mobil.

Ketika ditanya media ini,korban sama sakali enggan untuk memberikan keterangan,bahkan ia tidak mengetahui berapa kerugiannya.

Lain lagi dengan penyataan dua gadis yang mmemakai kerudung, katanya pelaku sudah sering melakukan hal yang sama di Top 100 tersebut,dan bukan ini saja,akunya bahwa pelaku sudah sering melakukannya.

" Iya.. Idia ini orangnya,mereka ini dua orang,iya kemarin ini orang ini saya lihat." kata salah seorang gadis berjilbab di dalam pos sicurity.

Tetapi yang menjadi pertanyaan media ,

1.Apakah seorang sicurity dapat bebas menghakimi Pelaku dengan sesuka hati ?, 
2.Apa hak sicurity dapat menanyai pelaku melakukan apa tidak ?
3.kalau sudah sicurity yang menanyai ,apalagi tugas polisi ?
4.Seaindainya Pelaku bukan pelaku yang sebenarnya,apa yang harus diperbuat Sicurity ?

Terkait hal tersebut, media ini mencoba meminta tanggapan Kepada Kabid Humas Polda Akbp Hartono SH,jawabnya tidak boleh.

" Ya tidak boleh,amankan dan serahkan ke kantor polisi terdekat" jawabnya singkat dari celularnya pada media ini. 


Editor : Agus Budi T