Saturday, 18 January 2014

Macet Total,Lumpuhkan Perekonomian Batam.


Batam,Dinamika Kepri- Ribuan Masyarakat telah menunjukkan kekecewaan yang mendalam kepada Pemerintah Kota Batam,sebab warga Batam yang khusunya yang bermukim di sekitaran Batu Aji telah menjerit dan resah.katanya mereka mati gaya karena tidak bisa beraktivitas,sebab pemerintah tidak bisa menangani banyaknya kendaraan yang tidak layak pakai,tetapi masih tetap diizinkan untuk gunakan,terutama Mobil-mobil truck pengangkut conteiner atau peti kemas,Akibat dari hal itu,masyarakat Batam telah kerap dirugikan baik sisi waktu maupun dampak dari kerugian yang lain.



Hampir setiap harinya selalu membuat kemacetan.biasanya terjadi di daerah-daerah jalan bertanjakan,juga diduga  Pihak dit Lantas Polda Kepri Batam ,telah melakukan kesalahan dengan melakukan pengawalan tampa memperhatikan bobot dan kelayakan kendaraan yang akan di kawal.

Sehingga sering menimbulkan efek yang merugikan masyarakat terutama pengguna jalan raya.sebab dengan adanya kelalian tersebut,kini telah menjadi polemik.bagi masyarakat.

Sore tadi ribuan masyarakat Kota Batam menjerit karena tidak bisa masuk kerja tepat waktu ditempatnya bekerja.bahkan dari mereka ada yang putus asa,serta membatalkan bekerja pada hari itu.



Terutama warga yang tinggal di batu Aji dan sekitarnya,semua tampak mengeluh terhadap kemacetan yang ditimbulkan  mobil treiler BP 9019 DY tersebut.

Diduga Conteiner itu membawa modul yang berbeban berat sungguh terlalu,sehingga tahap evakuasinya sangat lambat,bahkan  untuk evakuasinya telah memakan waktu satu minggu.

Saat ini masyarakat yang hendak berangkat kerja untuk ship malam,terpaksa mengurungkan niatnya untuk bekerja . 

Ali (36) salah satu buruh dari  ribuan pekerja tampak kecewa,katanya percuma diteruskan toh saya sudah terlambat,terpaksa harus siap menerima surat peringatan dari perusahaan.

“ Percuma mas di terusi,toh juga terlambat.ya pasrah saja kalau nanti perusahaan buat surat peringatan” Ucap Ali kesal.

Polda kepri Brigjen Endjang Sudarajat saat di mintai keterangan mengatakan “ itu ada kecelakaan kendaraan yang terbalik saat ini sedang di evakuasi masyarakat enggak usah cemas” ungkapnya melalui pesannya  singkat

Menurut dari pandangan masyarakat, siapakah yang harus di salahkan ?apakah  pihak kepolisian? Atau Dinas perhubungan?, Tanya warga dikerumunan macet.


loading...