Thursday, 23 January 2014

LSM Mulai Lirik Permasalahan Hotel BCC, Diduga Tiga Instansi Pemerintah Jadi Sasaran.


Batam,Dinamika Kepri - Menurut narasumber kepada media ini siang tadi , kamis 23/1, menyatakan bahwa keberadaan Hotel Batam City Condotel (BCC) yang berdekatan dengan Mall BCS di sekitaran Nagoya ,belum sepenuhnya memiliki perizinan yang semestinya alias belum Lengkap.

Termasuk Izin HO atau izin dari Warga sekitar radius Hotel (sepadan) ,Analysis Dampak Lingkungan (Amdal) dan fasilitas parkirnya yang tidak memadai.

Menurut narasumber yang enggan menyebut namanya tuliskan, mengatakan bahwa didalam perizinan Hotel BCC tersebut layak dipertanyakan.

Katanya ada 3 intansi yang harus dipertanyakan ,antara lain intansi Badan pengendalian dampak lingkungan daerah (Bapedalda) kota Batam, Dinas Tata Kota  dan Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) kota Batam.

Ke-3 intansi ini , katanya telah menunjukan ada indikasi-indikasi  lain dan saling menyalahkan ,dimana dalam pernyataan Kepala Bapedalda  Dendi  Purnomo sebelumnya kepada Batam  media harian lokal beberapa waktu yang lalu,  menjelaskan  bahwa hotel BCC    hanya mengantongi izin,  hanya peruntukannya untuk apartemen. “ Izinnya apartemen namun aktifitas yang kita temukan di lapangan Hotel,” Jelas Dendi. pada tanggal 21/14 lalu.

Menurut narasumber lagi, Bahwa hotel BCC sudah beroperasi 2 tahun tetapi belum memliki dokumen yang lemgkap ada apa ,ucap narasumber ini yang juga bagian dari LSM ini.

Ketika media ini mengkonfirmasi kebenaaran dari peryataan narasumber tersebut kepihak hotel BCC ,Berliana Ginting selaku HRD hotel BCC tersebut ,mengatakan,semua masih dalam proses,terkait peralihan status Apartement ke Hotel,Berliana Ginting sendiri tampak tidak bisa memberikan jawaban yang pasti,katanya ia bekerja baru setahun lebih ,jadi belum mengetahui pasti akan hal itu.

" Memang sebelumya untuk Residence dan Apartement,dan sekarang jadi hotel. " ucapnya .

Ketika disinggung masalah Izin sepadan terkait perubahan status Residence menjadi Hotel, dan juga areal parkir yang tidak memadai,Berliana Ginting menjawab,menanggapi izin sepadan itu, Berliana Ginting  hanya memilih diam,dan perihal Parkir, ia menjawab " kan sudah ada tempat parkirnya ! " Cetusnya  ketika hendak menutup pembicarann kepada media ini. 

Bahkan narasumber tersebut berjanji , akan  segera menangani masalah ini , dan sangat tertarik dengan permasalahan hotel BCC itu.