Thursday, 16 January 2014

Kasi Disperindag Batam Sidak SPBU Di Sekupang.

 Batam ,Dinamika Kepri - Kamis 16/1., siang Tadi sekitar jam  12 : 30  Wib, para pekerja Spbu Sekupang No :14.294.733. sangat terkejut dengan kedatangan para petugas sidak dari Disperindag ,beruntung tidak ada pelengsir BBM solar subsidi  yang lagi nyedot saat itu ,sehingga SPBU tersebut terbebas dari tindak penyegelan.

Bahkan pompa BBM Solar di SPBU itu juga tengah terhenti, petugas spbu juga tidak memberikan alasan yang jelas atas berhenti aktifitas penjualan solar siang itu.

Pekerja spbu juga juga mengelak kalau mereka dituding melakukan permainan dengan para pelangsir BBM solar bersubsidi,bahkan mereka mengaku hanya melayani bagi yang memiliki surat resmi dari disperindag saja,padahal selama ini,spbu tersebut rentan dengan spekulan.sebab setiap harinya, spbu ini mampu melayani pelangsir yang menggunakan jerigen diduga hingga berton-ton.bisa dilihat setiap harinya, para pelangsir BBM solar tersebut sudah mengantri di kawasan Kartini II Sekupang.

Para pelangsir selalu berdalih menunjukkan surat dari disperindag atas nama Baharuddin dan Atas nama Sutris,petugas SPBU tidak pernah memaraf  setiap pengambilan,pura-pura tidak tahu,bahkan para pelangsir sendiri bebas isi sendiri bak milik sendiri.

Tongam selaku Kasi sumber daya alam dari Dinas perdagangan kota Batam,mengatakan dirinya sangat mengharapkan peran kerja sama dari rekan -rekan media untuk bisa bekerja sama memberi informasi secepatnya ,agar mereka bisa melakukan tindakan untuk menghentikan aksi pengurasan BBM bersubsidi di Setiap Spbu yang ada di Batam.

"  Kami sangat mengharapkan sekali peran kerja sama dari rekan -rekan media dilapangan ,tujuannya untuk bisa bekerja sama dalan memberi informasi secepatnya ,agar kita bisa melakukan tindakan cepat untuk menghentikan aksi pengurasan BBM bersubsidi di Setiap Spbu tersebut, " Tegas Tongam Pada Media sembari menghakhiri perbincangannya.