Tuesday, 28 January 2014

Gara-Gara Ida Pasaribu , Porter Pelabuhan Beton Sekupang Demo Kantor BC.

Batam , Dinamika Kepri - Ratusan porter(TKBM) pelabuhan beton Sekupang sekitar jam 10 pagi tadi 28/1, mendatangi kantor BC Batu Ampar,Pasalnya mereka tidak setuju kalau pengusaha expedisi Yaitu Ida Pasaribu terus memonopoli Barangn - barang di pelabuhan beton Sekupang.

Para porter itu  meminta  Bea dan Cukai  Batam untuk menindak tegas aksi monopoli yang dilakukan pengusaha tersebut, dimana selama puluhan tahun terakhir ini ,menurut mereka,Ida telah dengan sesuka hati membuat kemauannya sendiri, bahkan katanya lagi,bahwa segala sesuatunya yang masih berada dilingkungan pelabuhan semua itu (Pelabuhan Beto Sekupang =red) dikuasai  oleh Ida Pasaribu.

,Kami porter bongkar muat di Pelabuhan Sekupang. Kami semua butuh makan, punya anak istri yang harus dibiayain " Ucap para  porter dalam orasinya.

Menurutnya mereka lagi , katany bahwa Ida Pasaribu  telah monopoli  mereka  sejak puluhan tahun lalu, dan semeu perlakuannya dianggap sebagai tindakan perbudakan terhadap para porter  di Pelabuhan Beton Sekupang,kata mereka lagi, porter jadi tersingkirkan, porter terancam tak mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

" Stop monopoli di Pelabuhan beton Sekupang, jangan ada 'Gayus' di Bea Cukai  Batam" Teriak Pencemo emosi.

Para pendemo juga membentangkangkan spanduk yang bertuliskan " BC Batam usut tuntas 17 kontainer yang tertangkap di Tanjung Priok dan sampai sekarang belum tuntas".

Mereka juga  menepis kalau mereka tergantung Ida," Kami tidak tergantung dia,emangnya siapa dia,tampadiapun kami bisa cari makan " ucap Seorang Porter

Terkait aksi demo damai ini,belum ada pernyataan resmi sari BC Batam kepada media,dan sampai berita ini di muat jam 4 : 20 sore tadi ,para porter tersebut  sudah meninggalkan Lokasi BC Batu Ampar. dan kembali kerumah masing-masing.