Thursday, 9 January 2014

Dua Tahun Tidak Dihuni,Gedung PTUN Yang Baru , Katanya Berhantu.

Batam, Dinamika Kepri - Selama dua tahun lebih, gedung pengadilan Negri Batam yang berlokasi di Sekupang ini, sebelumnya sudah tidak  terawat lagi,selama dua tahun juga, gedung ini selalu gelap gulita di malam harinya,bahkan sebagian kontruksi berbahan kayu di  gedung itu , sudah yang ada rapuh dimakan rayab.

Sekarang gedung ini telah ditempati kembali, sejak pertama kali dimasuki ,suasana kondisi gedung itu sangat memprihatinkan kotor dan berdebu kondisinya tampak berantakan,tampak suasananya tengah mengandung mistis, sebab pengakunan seorang penjaga kepada media ini 7/1/14 ketika mengikuti sidang kedua gugatan Istono terhadap Ketua DK FTZ BBK saat itu.

Dua orang penjaga gedung PTUN yang baru itu,  tampak bercerita nyambung  ketika media ini menanyakan pengalamannya pertamanya ketika memasuki tempat itu, mereka lansung  teringat, melihat kearah taman sebelah kanan didepan ruang pengadilan utama,katanya ada batu besar, tetapi batu itu sudah ada lagi.

" Wah pokoknya seramlah. pertama kali kami masuk,seramlah.sebelumnya disitu ada batu besar,setelah dibongkar dipindahin,kami banyak menemukan benda  jimat-jimat dan bentuknya pun aneh-aneh,hampir diseluruh sisi gedung ini sudah periksa,kami banyak menemukan benda-benda diduga mengandung mistis." Ucapnya.

" Dan bukan itu saja,setiap malamnya air kran di kamar mandi lantai II selalu mengalir sendiri,padahal sebelumnya kran air sudah ditutup rapat,tetapi jam-jam tertentu kran itu bisa hidup kembali,tidak tahu siapa yang menghidupkannya ,hampir setiap malam kejadian itu bisa  terjadi, kami tidak tahu ,tapi yang jelas,kalau sudah malam tidak ada orang lain selain kami petugas jaga" , Pungkasnya.

Banyaknya ruang kamar yang kosong digedung itu,ditambah lagi  ruang tahanan di belakang Ruang utama,kata mereka masih menyimpan alat-alat Bukti pembunuhan,seperti sangkur,pisau dapur,tas koper dan alat bukti lainnya,menurut penjaga itu,alat bukti yang tertinggal itu adalah alat kasus bukti Pembunuhan, mereka menduka bahwa hal-hal  yang ganjil terjadi disitu,adalah pengaruh alat-alat bukti itu,tetapi mereka hanya menduga.

" Inikan dahulunya pengadilan,diduga banyak orang yang melakukan tindakan hal gaib disekitar pengadilan ini,ya tujuannya untuk memenangkan kasus, jadi ketika gedung ini telah  kosong,kemungkinan disitulah penghuni benda-benda atau jimat itu bergentayangan,apalagi sudah dua tahun ini tidak ditempati,malamnya pun gelap terus, jadi itu wajar ".Ucap petugas jaga PTUN dimeja kerjanya siang itu pada media ini.

Untuk memastikan perkataan petugas jaga itu,media sengaja naik kekamar mandi lantai dua,untuk melihat langsung . tidak ada yang  ganjil di kamar mandi itu, tetapi kalau kita melihat dengan seksama memandang lebih lama,anda akan merasakan sesuatu yang memang tidak lazim dirasakan ,jantung anda akan berdetak kencang dan tampa disadari kita telah merinding sendiri.

Menanggapi hal itu ,seorang Pak Tua (75) yang telah berumur senja  pada media ini mengatakan,katanya masalah itu hal yang lumrah dan memang realita.

" Ya..itu memang realita,Allah menciptakan Dunia ini  beserta segala isinya,baik siang maupun malam, baik penghuni malam dan penghuni siang. tergatung kita bagaimana menyikapinya. dan kalau imanmu kuat,mereka akan menjauh darimu,tetapi Kalau iman lemah,maka terjadi sebaliknya.tetapi percayalah,sebelum manusia ada,mereka sudah ada,Nah apalagi gedung itu dulunya sempat kosong,wajar dong mereka menghuni, tetapi kalau tempat itu sudah difungsikan kembali dibersikan,dirawat,berlahan mereka akan pergi,sebab manusia adalah makluk yang paling Istimewa dari Ciptaan Tuhan, merekapun(Jin) sadar akan Hal itu,mereka akan pergi dengan sendirinya.jadi tidak perlu takut akan hal itu.yang penting perkuat iman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa. dan usahakan jangan biarkan pikiran anda kosong ditempat seperti ,mereka akan mudah masuk merasuki tubuhmu ,jadi jangan  biarkan itu terjadi, jadi itu saja tanggapan yang bisa saya berikan " Terang Pak Tua tersebut  dari celularnya.