Monday, 27 January 2014

Rusak Berat, Buldozer Di TPA Punggur Rusak Berat , Sudah Dua Bulan Tidak Beroperasi Lagi.

 

Batam,Dinamika Kepri - Minggu 26/1, Ketika media ini menyambangi TPA telaga  Punggur, terdapat Dua Buldozer seharga ratusan juta ter onggoh begitu saja diantara tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah atau tempat pembuangan akhir (TPA) di kecamatan Nongsa.

Salah satu Ketua kordinator keamanan di TPA itu, Joko mengaku sudah dua bulan buldozer itu tidak terpakai,ia mengaku alat berat itu milik adalah satu salah satu perusahaan,tetapi Joko tidak berkenan memberikan nama Perusahaan tersebut.kesannya seperti ada yang disembunyikan.

" Oh itu sudah bulan ini rusak,itu bukan milik DKP,tapi milik perusahaan,saya tidak tahu apa namaperusahaanya,tapi yang saya ketahui nama pemiliknya Akau." Jawabnya ketika dipastikan melalui ponselnya.

Sangat ironis apabila pihak perusahaan yang memiki alat berat itu tidak segera memperbaiki alat pendorong sampah tersebut.padahal diketahui,alat itu harus berfungsi sesuai kontrak yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas kebersihan (DKP) kota Batam.

Minimnya Perhahatian dari DKP tentang hal itu,membuat sipemilik alat seperti tidak bertanggung jawab dengan kontrak kerja yang ia sepakati.

Untuk tahun 2014 ini , Dinas Kebersihan dan pertamanan Kotan Batam telah memintah tambahan anggaran sebesar Rp 16 milliar,  dimana 14 Des 2013  yang lalu  Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam menganggarkan dana Rp15,9 miliar untuk pembelian 117 unit armada sampah.

Tetapi yang ada saja belum dapat dibenahi, terkesan dibiarkan,diduga pihak perusahan pemilik alat berat itu,telah diuntungkan dengan tampa bekerja,sebab sudah dua bulan alatnya tidak bergerak dan tentunya masih mendapatkan anggarannya.