Friday, 10 January 2014

Bila Masih Ingkar Janji ,PT.BBA Akan Terus Kita Demo Sampai Tiga Bulan Kedepan.

" Kiranya Tsunami datang ke Batam ini ,agar semua para penghianat bangsa ini di bawa hanyut kelaut sampai Laut bebas Antlantik"

Batam,Dinamika Kepri - Sepertinya di tahun 2014 ini,keburukan sistem dalam ketentuan dalam menetukan Hak-hak pekerja  semakin tidak transfaran.ditambah lagi kinerja dinas tenaga kerja kota Batam dimana saat ini banyak kalangan menilai, kurang proaktife membela kepentingan pekerja atau hanya lebih memilih kepentingan para pengusaha.sehingga menimbulkan bermacam-macam polemik dikalangan Buruh di Batam.

Hingga saat  ini , masalah tuntutan para pekerja terhadap PT fine Precision belum teralisasi,belum ada kesepakatan antara pekerja dengan pihak perusahaan ,bahkan pekerja telah melakukan unjuk rasa selama tiga hari.

Siang tadi 9/1,ratusan pekerja PT Bintan Bersatu Apperel (BBA) melakukan unjuk rasa didalam komplek perusahaan,mereka mengaku telah dua hari ini melakukan unjuk rasa tersebut.

" HRDnya ingkar janji,padahal sebelumnya bahwa  pada thun 2013 lalu ,semua pihak perusahaan sepakat bahwa  kami akan diparmanenkan,itu janji pihak perusahaan,ada bukti dan ada saksi,tapi sampai saat ini, itu tidak terealsasi,mereka pembohong,kami dipermainkan,kami akan terus menuntut,bila perlu sampai masa bulan nanti " ucap seorang kodinator demo dari FSPMI pada media ini di tempat itu.

Dalam aksi unjuk rasa rasa ini,para pendemo tampak telah mendirikan tenda-tenda,ada yang nyayi sambil berbaris,duduk ditenda sambil malas-malasan dan ada pula yang asyik duduk dipos penjagaan sicurity.

Teriknya matahari siang itu,bukan berarti menyurutkan niat mereka untuk terus menyerukan tuntutan mereka.dan seorang pendemo yang enggan menyebut namanya ,berharap kiranya Ada Tsunami Yang menghanyutkan Batam Ini,Agar manusia-manusia yang serakah itu bisa hanyut diluan. 

" Mereka ingin diperhatikan,dibela haknya sesuai dengan poksinya,dimana telah diatur dalam undang-undang No 13 tahun 2003,tetapi itu tidak ada yang mengindahkan atau memperhatikannya ,bahkan sebahagian orang menganggap,bahwa unjuk rasa itu dianggap sebagai hal biasa.dan bukan hal yang mencengangkan lagi,sehingga membuat para kalangan berkopenten di bidang ini , cuek-cuek bebek alias pura-pura tidak tahu,padahal mereka sangat dibutuhkan untuk memediasikan masalah ini " jelasnya.

Setelah ditanya harapannya, ia mengatakan kiranya Tsunami datang ke Batam ini ,agar semua para penghianat bangsa ini di bawa hanyut kelaut sampai Laut bebas Antlantik.Ucap kesal.