Monday, 6 January 2014

Bekerja Selama 9 Tahun, Hanya Cuti 8 Hari,Nana Lansung Dipecat .


Batam,Dinamika Kepri - Batam,(PN) - Nana adalah seorang wanita mantan pekerja yang sudah selama 9 tahun bekerja di PT Fine precision dan saat ini telah dipecat secara tidak terhormat, dan menurut Nana, ia telah dibuang pihak perusahaan seperti sampah kedalam selokan .



Ia dipecat secara sepihak oleh perusahaan tampa alasana yang jelas , dipecat tampa mendapatkan apa-apapun dari tempat ia bekerja.padahal sudah bekerja selama 9 tahun.

Nana mengaku tidak bisa berbuat apa-apa,sebab selama ini dirinya hanya pekerja kontrakan,tetapi bisa bertahan sampai 9 tahun.diduga didalam  kasus ini ada permainan pihak perusahaan, untuk mempermainkan hidup orang dan mencari delik kelemahan undang-undang tenaga kerja itu sendiri . sehingga dapat membuat seseorang bekerja secara kontrak sampai 9 tahun.

Pada media ini,Nana mengisahkan kronologis pemecatan dirinya dari PT Fine Precision,Nana menjelaskan,bahwa sebelum pemecatan dirinya,Bulan lalu tahun 2013 ia pulang ke kampung untuk melihat orang tuanya yang tengah mengalami sakit keras, ia pulang mendadak,tampa pemberitahuan,tetapi sesampainya ia dikampung halamanya,Nana segera mengabari perusahaannya tempat bekerja. melalui email ia meminta pamit,serta meminta cuti selama 10 hari.

Ucap Nana  lagi. Ameng salah satu staf perusahaan itu,sebelumnya telah mengizinkannya untuk cuti selama 10 hari,tetapi Nana tidak menghabiskan cutinya,pada hari cuti ke 8 hari Nana sudah sampai di Batam,alasannya bahwa ibunya sudah baikan, dan ketika kembali lagi untuk bekerja,perusahan sudah tidak memperbolehkan Nana lagi masuk lokasi perusahaan.

Nana terkejut,sicurity yang tengah jaga ,melarang ia masuk,kata sicurity perintah dari atasan,penasaran..akhirnya Nana mencari tahu akan tindakan itu.akhirnya ia mengetahui kalau yang memecat dirinya adalah HRD di perusahan itu,setelah media  menanyakan tentang otoritas  Ameng, Nana menjawab kemungkinan dia tidak bisa apa-apa. jelas Nana.

Kini Nana bergabung dengan pengunjuk rasa yang lain ,tadi pagi 6/1,sekitar jam 8 pagi perusahaan tersebut didemo karyawannya,karena  perusahaan tersbut tidak mengikuti peranturan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia. sehinnga merugikan pekerja dan orang lain.dan sampai berita ini di muat, belum ada  pernyataan resmi dari pihak perusahaan,  terkait pemecatan ini, dan pihak perusahan sangat  tertutup kepada para media .