Thursday, 2 January 2014

Antisipasi Jembatan Barelang Ambruk, BP Kawasan Larang Kendaraan Parkir Diatas Jembatan.

Batam ,Dinamika Kepri - Batam,(PN)-Saat itu Kamis 2/1,BP kawasan Batam mengekuarkan peraturan   tentang pengguna kendaran bermotor agar tidak dikenan lagi memarkirkan kendaraannya diatas Jembatan 1 Barelang,sebab saat ini,petugas dari BP kawasan yang berjaga di areal itu,yang telah memberikan tanda pembatas.


Pada media ini, Wilem.Sumanto  selaku Kordinator Dit-Pam  penjaga Pintu keluar masuk Jembatan 1 Barelang itu mengatakan ,di buatnya seperti itu katanya untuk menghendari Berat beban Jembatan.dan pembatas tersebut telah dimulai dari Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

" Sebenarnya pembatas itu sudah direalisasikan sejak idul fitri Yang lalu,sekarang kita buat kembali,gunanya untuk mengindari kemacetan,untuk mengurangi beban jembatan,sebab kalau itu tidak dilakukan,pemilik kendaraan Roda 2 dan 4 sesuka hati memakirkan kendaraannya,belum lagi para pedagang,selain dari pada menimbulkan kemacetan,jelas menambah beban berat jembatan.belum lagi pengunjungnya begitu ramai, kita takut jembatannya ambruk ,jemabatan itu penahanya hanya tali baja,selain dari pada itu, demi keselamatan pengunjung itu juga. Jadi terkait larangan kendaraan parkir diatas jembatan , itu memang arahan atau perintah langsung dari BP Kawasan Batam ". Jelas Wilem S. Pada media ini sore tadi di tempat kerjanya Di pos Jembatan 1 Barelang. 

Seorang Warga Batam yang tengah duduk santai diatas jembatan itu,pada media mengatakan sangat senang,sebab Ia tidak merasa was-was lagi ketika berada diatas Jembatan.

" Saya senang mas,kan enggak sembraut lagi,nampaknya lebih teratur,pejalan kaki juga agak lempang,pokoknya senanglah mas " ucap wanita berkerudung yang enggan menyebut namanya pada media ini.