Tuesday, 3 December 2013

Tergiur Sms Tiket Pesawat Murah, Warga Aek Nabara Jadi Korban Penipuan

Aek Nabara, Dinamika Kepri - Zaman semakin canggih,begitu juga dengan pola pikiran manusia ikut-ikutan menjadi canggih,tetapi sangat disayangkan,kecanggihan otak manusia itu bukan dipergunankan kepada hal-hal yang benaratau bergunan ,melainkan digunakan hanya menyusahkan dan menipu orang lain.

Rotua Tambunan salah satu korbannya,penduduk Aek Nabara ini ,pada media ini dirinya mengaku telah ditipu dan telah kehilangan Uangnya sebesar Rp 480 ribu,Ia ditipu karena di iming-imingi tiket untuk tiket Ke Jakarta.

Tidak merasa curiga Rotua Tambunan pun merespon sms tersebut,dengan penawaran tersebut,dirinya sangat tertarik apalagi dalam waktu dekat ini akan melakukan perjalanan ke Jakarta.  Alhasil bukan tiket murah yang didapat,malah uangnya yang ditransfernya via ATM tersebut bak hilang di telan bumi,bahkan si pelaku yang sebelumnya sibuk menelepon kini tidak bisa dihubungi lagi.

Atas peristiwa itu,Rotua Tambunan yang tinggal dipelosok Aek Nabara baru tersadar kalau dirinya telah di tipu,melalui seorang kerabatnya yang bernama Sardsit pada media ini membeberkan semua data sms yang diterima Rotua.

Adapun isi Sms penipu itu, adalah sebagai berikut :

Ini sms tiket y (LION AIR kode boking SJVDXQ a/n 1.Mr. Otto Rotua Tambunan from 1/class 13des flight JT-203 medan kuala namu (kno) berangkat pukul 18:00 tujuan jkt (cgk) tiba pukul 20:25 setelah di cek tiket dikatak tdk ada sekali dgn harga tiket 480 ribu.

Menurut Sardsit kerabat Korban,Penipu menggunankan nama perusahan  jasa itu cv. Graha Trevel dgn no hp 0852 3465 9422 atau 0821 2633 9678 dan rata-rata mengambil uang korbannya @ Rp 301, Rp 312, Rp 350,Rp 395, Rp 408, Rp 456, Rp 452, dan Rp 480 untuk keberangkatan tanggal 13, 14, 16,/12 nanti, menurutnya orang-orang yang ditipu ini adalah orang yang hendak bepergian kejakarta ,semua ditipu melalui sms berdalih menjual tiket pesawat murah .

Untuk Di Aek Nabara sendiri Hal demikian sudah sering terjadi, Rata-rata korban dituntun penipu masuk Mesin ATM dan dengan tidak sadar korban telah memberitahukan nomor rekeningnya dan nomor PIN ATM nya kepada penipu,sehingga penipu yang bermoduskan tiket pesawat tersebut bebas menguras habis isi ATM korbannya.

Menurut Sardsit lagi,bahwa dalam setahun ini ,sudah banyak korban berjatuhan,bahkan ada korban yang mengaku uangnya hilang sendiri dari rekening ATM nya,ada yang  kehilangan Rp 3 juta , Rp 4juta ,dan sampai Rp 2,8juta .

Dengan kejadian tersebut ,saat ini para korban hanya bisa menyesali kecerobohannya,semoga dengan kejadian ini,bisa membuat hikmah dan pembelajaran bagi orang lain.

Editor : Agus Budi T