Saturday, 7 December 2013

Setelah Miliki Seluruh Saham, Centrin Online Kucurkan Dana Pinjaman Bagi Retower Asia.



Dinamika Kepri – Emiten layanan solusi teknologi informasi, PT Centrin Online Tbk (CENT) sepakat memberikan pijaman kepada PT Retower Asia maksimal Rp 238 miliar.  Demikian mengutip keterbukaan informasi yang diterbitkan Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/3). Retower merupakan anak usaha perseroan dengan kepemilikan 100 persen.

Selain itu, pinjaman tersebut dapat ditarik dalam beberapa tahap dengan periode pinjaman 10 tahun sejak penandatangan perjanjian 7 Maret 2013. Untuk bunga pinjaman sebesar 5,75 persen per tahun.

Sesuai rencana, pinjaman tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha Retower sehingga terjadi peningkatan kapasitas. Selain itu untuk memperluas tipe jasa dan produk serta meningkatkan daya saing. Retower juga berharap dapat memanfaatkan peluang dari potensi pertumbuhan di sektor telekomunikasi nasional.

Sebelumnya diinformasikan PT Centrin Online Tbk (CENT) telah membeli 100% saham PT Retower Asia dari PT Sumber Prestasi Indonesia dan Sutedi pada 27 Februari 2013 lalu.

Pembelian saham tersebut sebanyak 29.999 saham dari PT Sumber Prestasi Indonesia dan 1 saham dari Ari Dewanto Sutedi. Nilai pembelian saham Retower tersebut senilai ASD 14,82 juta, Dana hasil pembelian saham Retower tersebut berasal dari hasil penawaran umum terbatas/rights issue. [geng]

Sumber : financeroll.co.id