Wednesday, 25 December 2013

Semarak Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Batam yang Ke 184 Tahun.

Batam,Dinamika Kepri - Pemerintah Kota Batam memperingati Hari Jadi Batam ke-184 yang jatuh pada 18 Desember 2013.Beragamacara dan kegiatan digelar dalam memeriahkan Hari Jadi tersebut sejak tiga bulan lalu.

Kegiatan dimulai dari perayaan Hari Raya Idul Adha dan pemotongan hewan Qurban, Selasa (15/10) lalu. Rangkaian kegiatan juga diselaraskan dengan HUT KORPRI dan HUT PGRI, Hari Kesehatan Nasional dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan dengan menggelar beragam kegiatan seperti turnamen olah raga, penanaman pohon, khitanan masal sampai donor darah. Di bidang pariwisata dan Kebudayaan digelar acara seperti Batam Great Sale, Kenduri Seni Melayu, Festval Lagu Daerah, Gelar Budaya Daerah dan Festival Kuliner Nusantara.

Puncak Hari Jadi Batam, Rabu (18/12) digelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Batam dan Ziarahmakam Nong Isa. Sebagai bentuk apresiasi Pemko Batam kepada tokoh-tokoh yang telah memberi warna dalam pembagunan Batam dalam acara Anugerah Batam Madani.

Penutup peringatan Hari Jadi Batam, Pemko Batam menggelar Kenduri Akhir Tahun, Selasa (31/12) mendatang. Rencananya Pemko Batam akan menggelar pesta kembang api dan mengundang J-Rocks, artis ibu kota di Dataran Engku Puteri untuk menghibur seluruh masyarakat Batam.

Hari jadi Batam ditetapkan berdasarkan dengan pemberian mandat dari Raja Riau- lingga kepada Nong Isa untuk memimpin Batam. Kejadian itu dicatat Pemkot Batam pada 18 Desember 1829.

Galery Photo  Kegiatan :
Walikota Batam diacara Peluncuran Buku Karya Agung Raja Ali Haji




Acara donor darah


Walikota Batam, Wakil Walikota Batam dan Ketua DPRD Kota Batam foto bersama para penerima Anugerah Batam Madani


Wawako Batam, Rudi SE diacara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Batam 



Wakil walikota menyerahkan reflika koin emas kpd ketua asita tanda di mulainya batam great sale 2013


Wakil walikota menyiram makan zuriat Nong Isa



                                        Wakil walikota mengganti kain makan zuriat nong isa

Edit-Admint ( Agus Budi Tambunan)