Sunday, 29 December 2013

Pesta Akbar Kembang Api Yang Akan Dilakukan Di Penghujung Tahun 2013 Nanti, Diduga Pemko Batam Ingin Raih Rekor Muri .

Batam ,Dinamika Kepri - Terkait Berita,bahwa pemko Batam telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 1.1 miliar dari  APBD untuk pegelaran pesta akbar mengunakan mercun atau petasan di dataran engku Putri di penhujung nanti,dimana acara tersebut dibuat untuk menyambut tahun baru 2014,diduga untuk memecahkan rekor Muri Baru.

Sebelumnya pesta petasan juga pernah dipecahkan di wilayah Karanganyar dengan durasi waktu 33 jam, 33 menit, 33 detik pada 2007 lalu. “Dengan ini kami mengukuhkan pagelaran campursari 66 jam oleh 33 grup, 495 pemusik dan 155 penyanyi resmi tercatat dalam sejarah baru rekor Muri bernomor 5483/r.muri/VII/2012. Campursari yang diselenggarakan bersamaan dengan HUT Bhayangkara ke 66 ini tercatat sebagai rekor dunia mahakarya kebudayaan,” jelas Widayanti ketika itu pada Media

Selanjutnya acara pergantian tahun 2010 - 2011 di Kota Minyak Palangka raya, pada Jumat (31/12) itu pernah dilakukan,peluncuran kembang api yang diselenggarakan manajemen Hotel La Grandeur itu mendapat penghargaan Muri ,walau acara itu berakhirnya  tragis.karena  ada sebagian kembang api yang meledak tidak terarah, bahkan ada meledak di kapal tempat diluncurkannya kembang api dan lainnya mengarah ke penonton yang berjubel di sepanjang bibir pantai di depan Hotel La Grandeur di jalan Jenderal Sudirman Balikpapan Selatan.

Begitu juga dengan Pesta kembang api selama 90 menit pada pergantian tahun di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) itu juga masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Manager MURI Paulus Pangka, di Manado, Sabtu saat itu , mengatakan, telah tercipta pemecahan rekor MURI penyalaan kembang api terlama selama 90 menit tanpa berhenti di Manado.

Dan Untuk Tahun 2014 Nanti,apakah Batam bisa mengimbangi rekor-rekor yang telah ada sebelumnya ? kita tunggu saja.

Dan untuk memastikan hal ini ,29/12 ,via pesan singkat ,media ini juga mencoba menayakan informasi dugaan tersebut, sampai berita ini di muat ,Ardi selaku Kabag Humas Pemko Batam sama sekali tidak merespon.

Edit-Amint.