Friday, 6 December 2013

Pendirian BTS Di Perumahan Putra Jaya Indomas Makin Meruncing,Warga Lain Ambil Kesempatan Dalam Kesempitan

 
PT Retower Asia adalah perusahaan Penyedia Menara Bersama Telekomunikasi terkemuka yang bertujuan untuk membangun, memiliki, mengelola, serta menyewakan menara telekomunikasi untuk digunakan bersama oleh perusahaan penyelenggara jaringan dan atau jasa telekomunikasi.  
 
Batam,Dinamika Kepri- Warga sepadan di perumahan Putra Jaya Indomas sangat  mengeluh,sebab ditengah permasalahan yang masih berlanjut, dan telah sampai ke hearing Dprd Komisi III Batam tersebut,kini warga yang bukan ikut bagian dari sepadan dalam Radius pedirian menara Tower itu ,saat ini tengah memancing di air keruh alias mengambil keuntungan sendiri.

Ditengah alotnya permasalahan Tower yang dibangun pihak Retower asia diatas ruko lantai 3 itu,diduga telah disusupi banyak kepentingan,sebab menurut Mutiara  selaku Warga sepadan sangat merasa cemas dan resah dengan bagi-bagi uang kepada warga setempat padahal mereka yang menerima bukan dari bagian dari sepadan,diduga aksi bagi-bagi uang itu  lakukan Pihak Rek Tower yang melibatkan warga sekitar.

" Kami yang tengah diterpa masalah,kenapa warga yang lain malah mengambil keuntungan dari masalah ini,padahal mereka tidak tahu persis apa yang telah terjadi,tapi itu realita ,namanya juga Uang ,siapa yang enggak mau, tapi..pasti  ini ada orang yang menghasut warga agar mau menerima,sebab sebelumnya tidak mau,dimana usai rapat dengan pijak Retower asia di Cefe  madu tiga itu  ,besoknya ada  terdengar issu seorang Warga bagi-bagi  uang kepada warga, tapi ditolak, tetapi sekarang malah diterima,kalau kisaran yang dibagi berfariasi,tapi minimal  Rp 1juta Per kepala keluarga ( KK)".Jelas Ibu Mutiara pada Media ini.

Menurut Andre Pihak RekTower,ketika dimintai keterangannya,Via Celular mengatakan bahwa permasalah Tower yang ada diperumaha Putra jaya Indomas sudah OK dan tidak ada masalah lagi.

" Oh itu..Udah Ok,tidak ada masalah lagi ".Ucap Andre memastikan.

Untuk memastikan pernyataan Andre tersebut,kembali Mutiara membantah pernyataan Andre. " Andre itu Bohong, kapan kami setuju,warga mana yang setuju,kami tetap komitmen,kami warga sepadan tetap mengikuti prosedur dari komisi III,dimana Pihak Retower asia harus mendatantangkan Pihak Ahli Radiasi dan ahli kontruksi yang berlesensi,jadi kami terutama warga sepadan  tetap berpatokan kepada arahan dari Komisi III " tambah Mutiara pemilik Cafe Borneo itu.

Peliknya permasalahan pendirian tower diatas ruko berlatai 3 itu,diduga sebelumnya minim sosialisasi pihak Rektower kepada warga sekitar,kini permasalahan tersebut, telah menjadi jadwal kerja Dprd komisi III,bahkan komisi III yang diketuai Jepri Simanjuntak dan pengacara warga sepadan yaitu Nixon Situmorang SH,MH,memaksa pihak Infokom dan Retower asia untuk mendatangkan Ahli radiasi yang berlesensi,tujuannya agar ahli itu nantinya bisa menjelaskan apa dampaknya terhadap warga sekitar.

Menanggapi untuk mendatangkan ahli radiasi, Andre selaku pihak Retower asia ,hanya terdiam ketika ditanya media ini usai rapat bersama warga di cafe madu 3 di ruko Putra jaya beberapa waktu yang lalu.

Kini masalah ini masih, sepertinya terus lanjut,sebab Pihak Retower asia diduga belum mampu mensosialisasikan kepada Warga Sepadan, bahkan permasalahan ini juga diduga telah ditumpangi banyak kepentingan, sebagaimana yang diutarakan Mutiara, menyatakan   bahwa dalam masalah ini , telah ada pihak-pihak yang ambil moment atau kesempatan dalam kesempitan atau yang dikenal dengan istilah  "Memancing ikan di air keruh ".
 

Edit -Admint.