Thursday, 12 December 2013

Jamsostek Habiskan AnggaranRp 14 Miliar Untuk Ganti Logo Menjadi BPJS

Jakarta, Dinamika kepri - PT Jamsostek segera bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan awal 2014 mendatang. BPJS Ketenagakerjaan memegang peranan dalam tiga program yaitu program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian.

Menyongsong perubahan itu, Jamsostek akan segera meluncurkan logo baru mengganti logo saat ini. Direktur Utama Jamsostek, Elvin G Masassya mengatakan, perubahan nama dan logo ini akan dilakukan serentak di seluruh kantor wilayah yang tersebar di Indonesia mulai pukul 00.00 tanggal 1 Januari 2014.

"Logo jamsostek berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Elvin di kantor pusat Jamsostek, Jakarta, Kamis (12/12).

Menurut Elvyn, logo baru ini nantinya akan terdiri dari 3 warna yakni hijau, biru dan kuning muda. Pemilihan warna pada logo ini mempunyai makna masing-masing. Warna hijau menunjukkan kesejahteraan, biru artinya keberlangsungan serta kuning muda artinya optimis.

"Jadi BPJS Ketenagakerjaan optimis dapat memberikan keberlangsungan kesejahteraan bagi tenaga kerja," tambahnya.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Jamsostek Amri Yusuf mengatakan perubahan nama dan logo ini menghabiskan dana kurang lebih Rp 12 sampai Rp 14 miliar.

Menurut Amri, re-branding dilakukan diseluruh kantor Jamsostek yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini Jamsostek mempunyai 11 kantor wilayah di seluruh Indonesia, 121 kantor cabang dan 56 kantor cabang pembantu.

"Totalnya kira-kira untuk re-branding ini Rp 12- Rp 14 miliar, ini untuk seluruh Indonesia ya," paparnya lagi.

(Mkm/dk/dtc)