Saturday, 7 December 2013

Cara paling Mudah Untuk Memberhentikan Orang Mengorok.


Dinamika Kepri -Mendengar seseorang tidur mendengkur, pasti menyebalkan. Sebab, tak jarang mengganggu suasana tidur nyenyak kita. Bila Anda memiliki anggota atau teman kerap tidur mendengkur, cobalah berikan tip sederhana berikut ini.
  
Menurut Dr. Manny Alvarez, Ketua Departemen Obstetri dan Ginekologi dan Ilmu Reproduksi di Hackensack University Medical Center, New Jersey, kebiasaan mendengkur bisa dihilangkan dengan beberapa cara sederhana. Pertama, seseorang bisa mengubah posisi tidurnya dengan tidur menyamping agar mudah menarik napas. Kemudian, cobalah berbagai jenis bantal untuk membantu seseorang terbiasa tidur dengan posisi tersebut.
    
Dr. Manny menuturkan, isu lain terkait seseorang mengalami tidur mendengkur karena kelebihan berat badan. Sehingga menurunkan berat badan bisa meringankan beberapa tekanan tenggorokan yang biasanya terjadi pada seseorang yang tidur mendengkur.

Kemudian, kata dia, salah satu kesalahpahaman agar mendapat tidur nyenyak adalah meminum segelas anggur atau minuman beralkohol sebelum tidur. Padahal, pandangan itu sangat keliru.
    
"Saat meminum alkohol, Anda mungkin bisa tidur lebih cepat. Tapi minum sebelum waktu tidur, berpengaruh negatif pada otot-otot di bagian belakang tenggorokan Anda," katanya, sebagaimana dilansir Foxnews.
    
Bukan hanya itu, tambah dia, Anda bisa mencoba mandi sebelum tidur. Pasalnya, hal itu dapat membantu membuka saluran hidung dan membuat Anda lebih mudah untuk bernapas. Sementara itu, bagi seseorang yang memiliki masalah mendengkur yang lebih serius, Anda bisa pergi ke dokter spesialis untuk memotong bagian yang menghambat napas saat tidur.
    
Meskipun terdengar tak biasa, satu studi menemukan, bernyanyi selama 20 menit setiap hari selama tiga bulan bisa membantu pasien mendengkur tenang di malam hari, tutup Dr. Manny.

(smail paet/net/btkp)