Sunday, 17 November 2013

Ketua LPPN-RI Kepri Jalil Latif SH,"Kalau Masalah Pribadi, Kita Enggak Ada Urusan"

Batam ,Dinamika Kepri- Hangatnya perbincangan kasus permasalahan yang ditimbulkan oleh seorang okmum LPPN-RI beranisial TS alias  SO diBatam terutam dikalangan media, kini Berdampak kerugian besar bagi salah satu SPBU di Batam yaitu Spbu yang Berlokasi Di depan simpang tiga Oscarina Batam Center.dimana Pompa jenis  BBM solar di SPBU tersebut telah di segel pertamina pada beberapa waktu yang lalu.

Menurut Tumpal Nababan Wartawan harian Dialog (korban) pada beberapa media  mengatakan,dirinya  mengaku telah menerima tindakan intervensi dan intimidasi di SPBU oscarina pada waktu lalu,dan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Batam kota semenjak dua minggu yang lalu,tetapi sampai saat ini belum ada penahanan bagi pelaku . " Kita lihat hari seninlah tanggal 18/11 ini,apakah pihak kepolisian langsung melakukan penahanan atau tidak,kita masih menunggu " cetusnya di kantor Aliansi Insan Pers Batam  Sabtu 16/11 kemarin.

Menurut Korban,TS alis SD dilaporkan karena telah melakukan perbuatan tidak menyanangkan dan telah sengaja mengahalang-halangi tugas Wartawan Untuk meliput kegiatannya Di SpBU Oscarina tersebut, bahkan TS ( Pelaku) juga telah melakukan Kontak Fisik dengan korban  dengan cara memiting lehernya.

Selain daripada tindakan itu,Pelaku juga mengeluarkan Kata-kata yang tidak menyenangkan terhadap Profesi Insan Pers, sebagaimana yang terekod di HP korban dan telah di putar ulang di hadapan Puluhan media.

Dan saat ini Pelaku telah di laporkan ke Polsek Batam Kota,dalam laporan Polisi, sementara Pelaku TS alias SO dijerat Pasal perbuatan tidak menyenangkan dan Pasal  Undang-uandang Pers Nomor 40 tahun 1999,dimana bila terbukti ,pelaku akan dituntut  penjara Maksimal dua tahun atau denda Rp 500 juta.

Terkait Masalah ini,Media ini sekitar  jam 4 sore tadi ,Minggu 17/11,  mencoba meminta tanggapan dari  Ketua Umum LPPN-RI Kepri , Jalil Latif SH ,dan mengatakan,dirinya mengaku  belum mengetahui samasekali permasalahan tersebut.


" Saya belum mengetahuinya,tapi saya akan coba menghubungi yang bersangkutan" ucap Ketua Umum LPPN-RI Kepri , Jalil Latif SH.

Jalil Latif SH juga membenarkan kalau TS alias SO adalah salah satu Anggotanya di LPPN-RI." Iya..benar dia anggota saya,Tapi Kalau yang bersangkutan menyalahi aturan dari Sistem, saya akan melakukan penindakan,tapi kalau masalah pribadi, jelas kita enggak ada urusan" Tambahnya lagi, mengakhiri percakapan Via celularnya pada Media ini.

(Edit-Admint)