Tuesday, 26 November 2013

Peringatan Hari Jadi PGRI Di Dataran Engkau Putri Batam Center Berjalan Hikmat.



Batam, Dinamikakepri  - Peringatan hari jadi Persatauan Guru Republik Indonesia (PGRI) dirayakan setiap tanggal 25 November. Di hari jadinya tersebut, HUT PGRI Batam menggelar berbagai kegiatan yakni pertandingan olah raga sepak bola, bola voli, sepak takraw dan catur, seminar, lomba kreasi seni, donor darah dan gotong royong dan upacara.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan bertindak sebagai insepektur upacara dalam peringatan HUT PGRI ke-68 yang diselenggrakan dengan HUT KORPRI ke-42 dan Hari Kesehatan Nasional ke-49, di lapangan Engku Puteri.

Dalam sambutanya, Walikil wali kota Batam membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Muhammad Nuh dan Menteri Kesehatan, Nafsiah Mboi. Dalam, sambutan Menteri Pendidikan, disebutkan tema yang diambil dalam peringatan HGN tahun 2013 dan HUT ke-68 PGRI ini adalah “Mewujudkan Guru yang Kreatif dan inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Kurikulum 2013.”

Sekarang ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang melakukan penataan sistem pendidikan guru, pelatihan berkelanjutan, pelindungan, dan peningkatan kesejahteraan guru. Saya juga memberikan dukungan penuh agar PGRI bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan keteladanan, kreatif, inovatif, dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi. Kita semua berharap para guru dan tenaga kependidikan kita menjadi pembelajar dan pendidik sejati.

Dengan demikian, kurikulum 2013 yang digagas untuk mempersiapkan generasi 2045, generasi yang mampu berpikir o, kreatif, inovatif, berkepribadian mulia, dan cinta pada tanah air, serta bangga menjadi orang Indonesia, dapat mediwujudkan. Kami mengajak semua pemangku kepentingan untuk bekerja keras, bersungguh-sungguh, dan bekerja sama. Insya Allah, cita-cita mulia tersebut dapat segera kita wujudkan.

Sementara, dalam sambutan menteri kesehatan, disebutkan tema utama Hari Kesehatan Nasional (HKN) periode 2010-2014 adalah lndonesia Cinta Sehat . Tema yang inspiratif ini dipilih untuk menggerakkan segenap komponen bangsa guna mencapai Hidup Sehat.

Petugas kesehatan adalah pejuang kemanusiaan yang dengan bangga dan tulus-ikhlas mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya bagi kesejahteraan sesama – dengan memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. Bahkan tidak sedikit petugas kesehatan yang gugur sebagai pahlawan dalam darma baktinya kepada bangsa tercinta ini. Baik sebagai pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan, maupun sebagai pahlawan kesehatan dalam mengisi kemerdekaan negara kita cintai ini ungkapnya. 

(hms/reg)