Friday, 29 November 2013

Buruh Sweeping Buruh Di PT ASL.


Batam,Dinamika Kepri - Terkait aksi demo buruh untuk menuntut kenaikan gaji, terus berlangsung sampai saat ini 29/11 ,kemarin 28/11  Buruh telah juga memblokir jalan umum pertigaan Muka kuning ,akibatnya  mereka (buruh) mendapat kecaman dari penguna jalan raya.

Pagi tadi ,Jumat 29/11 Gerombolan  Buruh dari    Tanjung Uncang  datang melakukan Sweping  masuk kelingkungan  PT ASL,akibat dari sweping itu  ,terjadilah perlawanan dari karyawan PT ASL, Satu orang yang katanya Karyawan dari perusahaan  Subcon  Karya Putra Karimun (KPK) bonyok jadi bulan-bulanan massa buruh.bahkan dua orang lainya di ketahui menjadi korban luka akibat lemparan batu dari  buruh lainnya.

Akibat dari kejadian tersebut satu mobil ringsek berat,dan  saat  ini PT. ASL menghentikan Aktivitasnya untuk sementara ,bahkan ada  karyawan pulang meninggalkan lokasi perusahaan karena takut menjadi korban.

Saat ini status PT ASL telah Kondusive,setelah kedatangan Polisi , akhirnya para buruh tersebut mulai berangsur pulih.Sampai Berita ini dimuat.belum diketahui apa motife dari kejadian tersebut.

Edit - Admint.