Friday, 29 November 2013

Buruh PT.SENTEK Bentrok Dengan Preman Bayaran Perusahaan




Batam,Dinamikakepri  -  Pintu Pagar Perusahaan dan Kaca Office Hancur dan Sembilan Mobil,Lima Sepeda Motor Menjadi Sasaran  Karyawan, Karena Preman Yang Dibanyar Oleh Pihak Perusahaan Mengacungkan Senjata Tajam  Kepada Pekerja Yang Ada diluar pagar.Kamis,(28/11/2013)
Sebelum Terjadi  Bentrokan Antara Pekerja Yang tergabung dalam  Serikat SPPJM FSPMI dan Preman Yang Dibayar PT Sentek, Mereka Sudah Melakukan Aksi Unju Rasa Dengan Damai Didepan Perusahaan  Sejak Pagi Jam  7.00 Wib.

 Aksi Mogok Kerja Yang Mereka Lakukan Ini, Dikarenakan Pihak Managemen Perusahaan Sama Sekali Tidak Menanggapi Surat Perundingan Yang Layangkan Oleh  Pekerja Yang Juga Pengurus Serikat PUK SPPJM FSPMI Kepada Pihak Managemen Pt Sentek .
 Pantauan di Lapangan  Pada Jam 13.30 Wib Bentrokan Terjadi Antara Serikat Buruh Dengan Preman Bayaran PT.Sentek Indonesia pun Terjadi.
Pasalnya, Salah Satu Preman Bayaran Perusahaan Mengacungkan Parang Dari Dalam Pagar Kepada Serikat Pekerja Yang Berada Diluar, Sehingga Memicu Kemarahan Dari Serikat Pekerja dan Menyerang Masuk Dengan Menjebol Pintu Pagar.
Dan Bentrokanpun Terjadi  Antara  Serikat Pekerja Dengan Preman ,Security Perusahaan,Karena Massa Serikat Lebih Banyak  Para Preman dan Security Perusahaan Kabur Melarikan Diri Sampai Ada Yang Melompat Kedalam Air Laut Untuk Menyelamatkan Diri,Ahirnya Massa Yang Sudah Marah Langsung Terpancing Akibat Ulah Preman Tersebut.
Mobil Milik PTSantek Yang Rusak,di Dalam Wrokshop.(photo/Is)
Informasi Yang Dikumpulkan Awak Media Ini,Korban Kejadian Bentrokan Tersebut Ada Dua Orang, Satu Diantarnaya Security Perusahaan dan Anggota Pekerja Dan  Security lansung dilarikan ke RSUD Embung Fatimah Batu Aji,Sedangkan Anggota Serikat  Yang Menjadi Korban Tersebut Terkena Parang dari Preman Bayaran Perusahaan PT Sentek.
 
Iwan P selaku ketua PUK SPPJM FSPMI PT Sentek Indonesia  Mengatakan Sebelum Terjadinya Bentrok, Bahwa Aksi Mogok Kerja Yang Mereka Lakukan Akan Berlanjut Sampai Tuntutan Dikabulkan Oleh Pihak Perusahaan.
 
Menurut Ketua Serikat Pekerja Pt Sentek Tersebut, Pihak Perusahaan Telah Melanggar Undang-undang dengan Menolak Adanya Serikat Buruh Didalam Perusahaan. 


(Team)