Thursday, 14 November 2013

Belalang Purba Tahan Melakukan Seks Selama 165 thn

Dinamika kepri.-Seberapa kuat Anda melakukan seks dengan pasangan Anda? 2 jam? 3 jam? Mungkin itu sudah lama bagi Anda. Namun tidak untuk belalang yang satu ini.

Baru-baru ini, peneliti telah menemukan bangkai dua ekor belalang yang mati dalam kondisi kawin atau berhubungan seks. Yang menarik, belalang ini telah mati selama 165 juta tahun yang lalu!

Dengan kata lain, belalang ini melakukan seks dengan pasangannya selama 165 juta tahun lamanya dan tidak berhenti. Peneliti dari Capital Normal University di China mengidentifikasi bahwa pasangan belalang purba ini mati karena terkena gas beracun yang dikeluarkan oleh letusan gunung berapi, seperti yang dikutip dari The Tech Journal beberapa waktu lalu

Belalang yang belakangan diketahui bernama Froghoppers (Anthoscytina Perpetua) ini ditemukan dalam kondisi masih tetap dalam posisi kawin. Diketahui, pejantan adalah belalang yang ada di sebelah kanan, sementara betinanya berada di sebelah kiri.

Terlihat jelas bahwa keduanya tengah kawin untuk memperbanyak keturunan mereka. Namun sepertinya usaha mereka tidak berhasil, justru belalang tersebut harus mati sebelum akhirnya punah.(dk/net)