Saturday, 5 October 2013

Gudang Penyimpanan Beras Import ilegal kian Marak


Batam, Dinamika Kepri- Gudang penimbunan  beras import untuk saat ini di Batam sendiri dapat di temukan di mana-mana.tidak di ketahui bagaimana beras Import tersebut bisa masuk ke Batam.

Salah satunya, gudang Beras yang berlokasi diwilayah Kecamatan Batuaji kota Batam, gudang beras yang terletak dikomplek muka kuning indah II Blok C No.07 RT.09, RW.01 ini bisa tetap Eksis.

Diduga Pengusaha Beras Import ini mengganti Karung (kemasan) sebelum di pasarkan,dimana modus operandinya untuk meraup keuntugan yang lebih besar.

Maraknya Permainan Beras Import  ini di tenggarai lemahnya pengawasan dari Bea cukai dan Disperindag dari kota Batam. Sehingga Para Cukong dan toke-toke bebas melenggang memainkan perannya untuk menurunkan harga Beras lokal.

Beras yang diduga didatangkan dari Negara Vietnam ini,telah merajai pasar pangan pulau Batam,Bahkan Beras tersebut juga tidak memenuhi Standart SNI lagi sebagaimana di atur dalam Undang-undang  tahun 2012 tentang Pangan ,Sebab warga Batam Sering mengeluh dengan beras yang di belinya,walau membeli beras mahal,hasilnya tetap uapnya seperti beras kadaluarsa mirip beras catu.

Tetapi, walaupun begitu ,pemerintah Kota Batam belum mengambil tindakan tegas terhadap para pengusaha beras import ilegal tersebut.sepertinya ada oknum menerima Upeti dari para pengusaha Beras import tersebut.dimana setoran lancar tidak pernah telat.sehingga membuat pengusaha terus mengembangkan sayapnya. Bersambung...

(Tim)