Saturday, 14 September 2013

Wako Lantik pejabat Eselon II, III dan IV


Dinamika Kepri –  Walikota Batam, Ahmad Dahlan melantik 356 pejabat eselon II, III dan IV, Kamis (12/9). Berbeda dengan pelantikan biasanya, pelantikan kali ini digelar di alun-alun Engku Puteri Batam Center.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah yang sebelumnya setingkat kepala bagian atau esselon III, naik kelas eselon II setingkat kepala badan. Direktur RSUD Embung Fatimah masih dijabat Fadilla Ratna Dumila. Begitupun dengan Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja yang juga naik dari eselon III ke eselon II. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja masih dijabat Hendri.

Selain dua pejabat eselon II, Walikota Batam melantik 68 pejabat eselon III, 7 Camat dan Sekretaris Camat, 37 kepala seksi, 20 lurah dan sekretaris lurah, 15 kepala UPT, 134 eselon IV, 6 kepala Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kajuruan (SMK), 10 kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), 45 kepala Sekolah Dasar (SD) dan 12 orang pengawas.

Kepada pejabat yang dilantik, Dahlan mengatakan pelantikan kali ini memang berbeda karena dilakukan di lapangan bukan di aula seperti biasanya. Hal ini mengandung filosofi, PNS siap ditempatkan dimana saja dan dalam kondisi apapun. Dahlan juga berpesan pada para pemegang jabatan untuk amanah memegang jabatan. “Pemerintah sudah mempercayakan jab atan kepada anda. Kerjakan sebaik-baiknya,” katanya.

Dahlan berpesan kepada para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk senantiasa memberi arahan kepada bawahannya untuk bekerja sebaik-baiknya. Pimpinan, sebut Dahlan akan terus memantau kinerja para PNS apakah layak jadi pejabat atau tidak. “Persaingan di pegawai Pemko Batam ini cukup tinggik diperebutkan oleh 5.500 orang PNS,” sebutnya.

Dalam waktu dekat, sebut Dahlan juga akan dilakukan mutasi staf. Mutasi ini dilakukan demi penyegaran. Dahlan juga berpesan, semua PNS harus menjaga sikap karena selalu diperhatikan masyarakat. “Berbuat baik saja disorot publik apalagi berbuat salah. Berhati-hatilah dalam bersikap,” imbuh Dahlan