Tuesday, 17 September 2013

Edy Rustandi Belum Dijenguk Kerabat dan Kolega Pasca Ditahan

Dinamika Kepri- Pascadijebloskan ke sel tahanan Mapolda Kepri di lantai 3, Edy Rustandi, belum dijenguk oleh kerabat dan koleganya.

Padahal pihak Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Kepri memberi waktu besuk kepada pengacara kondang ini mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB.

“Dia kita tahan satu sel dengan tahanan lain,” kata Dirtahti, AKBP Budhi kepada wartawan, kemarin.
Pantauan Batam Pos di Sat III Mapolda Kepri, hingga tadi sore (17/9), tidak terlihat penyidikan lanjutan terhadap tersangka Edy.

Sementara itu, Abdul Kadir salah satu kuasa hukum Edy Rustandi saat dihubungi sore tadi (17/9) menyebutkan pihaknya belum menentukan upaya hukum pembelaan. Hanya saja ia menilai penahanan terhadap Edy Rustandi belum sampai pada akhir pemeriksaan.

“Sejak ditetapkan sebagai tersangka, klien kami cukup kooperatif dan tidak niat untuk menghilangkan barang bukti,” kata Abdul Kadir kepada wartawan.

Selanjutnya kata Kadir pihaknya masih berkoordinasi dengan rekan-rekan sesama pengacara untuk menentukan langkah-langkah pembelaan hukum  terhadap Edy Rustandi.

“Klien kami tidak mau menandatangani surat penahanannya itu karena merasa kooperatif selama pemeriksaan. Kami belum ada rencana meminta penangguhan penahanan,” pungkas Abdul Kadir.

Sumber Batam Pos